Habiburrohman El Shirazy Luncurkan Novel Terbaru Bersama Gus Solah di Pondok Pesantren Tebuireng

Habiburrohman El Shirazy Luncurkan Novel Terbaru Bersama Gus Solah di Pondok Pesantren Tebuireng Kang Abik bersama Gus Solah.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Para penggemar - Habiburrahman El Shirazy dapat kembali menikmati sajian cinta yang indah dan menggugah dari penulis terkemuka Indonesia tersebut.

Kang Abik, panggilan akrab Habiburrahman El Shirazy, akan meluncurkan terbarunya yang berjudul Bidadari Bermata Bening. Ia direncanakan tampil bersama dengan Pengasuh Pesantren , Jombang, KH Shalahuddin Wahid (Gus Sholah), Jumat (28/4/2017) siang ini.

Dipilihnya Pesantren , Jombang, sebagai tempat peluncuran ini berasal dari inisiatif dan permintaan Kang Abik. Terkait pemilihan tempat, ada dua alasan yang diungkapkan pria kelahiran Semarang ini.

“Pertama, merupakan tempat yang bersejarah secara nasional. Tidak hanya tentang NU. Bicara tentang peta keislaman di Indonesia, maka dan Jombang tidak bisa dipisahkan,” ujar Kang Abik.

Alasan kedua, cerita dan tokoh dalam Bidadari Bermata Bening itu berakar dari pesantren. “Maka, sangat tepat Bidadari Bermata Bening diluncurkan di pesantren, tepatnya Pesantren Jombang,” tutur is alumnus Al Azhar University Kairo itu.

Ketua Panitia Peluncuran dan Bedah Novel Bidadari Bermata Bening Septian Pribadi menuturkan, acara tersebut akan dihadiri tidak hanya santri Ponpes .

“Panitia mengundang perwakilan seluruh ponpes di Jombang, bahkan hingga Kediri. Insya Allah peluncuran dan bedah Bidadari Bermata Bening akan dihadiri sekitar 2.000 orang,” ungkap Pemimpin Redaksi Majalah ini. (rom/ns/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO