Seteguk Minuman Berenergi Berbahaya bagi Kesehatan Anda

Seteguk Minuman Berenergi Berbahaya bagi Kesehatan Anda Minuman energi yang ada di pasaran. Ada bahaya mengancam dalam seteguk. apalagi seglogok. foto: net

LONDON, BANGSAONLINE.com – Seteguk saja berenergi masuk kerongkongan Anda, berarti Anda sudah memosisikan tubuh Anda pada bahaya. Penyakit yang mengintai adalah liver, tekanan darah tinggi, dan jantung. Padahal, tiga penyakit ini bisa merembet ke penyakit lainnya.

Periset menunjukkan bahwa minum satu kaleng  berenergi seberat 32 ons akan merubah ion dalam darah. Padahal, dengan kandungan kafein yang sama tak terlalu berbahaya.

Periset memperingatkan bahwa penderita tekanan darah tinggi dan penyakit jantung untuk menghindari berenergi, sampai diketahui dampaknya terhadap kesehatan jantung.

Food and Drug Administration AS memberi batasan, kafein dalam dosis harian kurang dari 400mg sebagai energi yang aman. Namun, seringkali terdiri berenergi juga mengandung sejumlah bahan lainnya. Saat ini lebih dari 500 jenis energi di pasaran dengan kandungan beraneka ragam.

Studi ini dipimpin Dokter Emily Fletcher, wakil komandan penerbangan dari David Grant USAF Medical Center di Travis Air Force Base di California.

"Kami memutuskan untuk mempelajari potensi kesehatan potensial energi karena penelitian sebelumnya telah menunjukkan 75 persen personil militer basis telah mengkonsumsi energi," kata Dr Fletcher.

"Hampir 15 persen personil militer, pada umumnya minum tiga kaleng sehari saat dikerahkan, yang lebih dari yang kita pelajari di sini," tambah dia.

Untuk penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Heart Association, 18 responden muda dibagi secara acak menjadi dua kelompok. Kelompok pertama menerima 32 ons energi komersial yang tersedia yang mengandung 108 g gula, 320mg kafein, dan berbagai senyawa lainnya.

Kelompok kedua diberi kontrol yang mengandung 320mg kafein, 40ml jus dan 140 ml sirup ceri dengan air berkarbonasi. Setelah enam hari washout, para peserta mengganti .

Sumber: mirror.co.uk

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO