MAN 2 Ponorogo Lepas 385 Peserta Didik

MAN 2 Ponorogo Lepas 385 Peserta Didik Acara pelepasan peserta didik tahun ajaran 2016/2017. Inset, Kepala MAN 2 Ponorogo Nasta'in. foto: SUNARDHI/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Madrasah Aliyah Negeri 2 Ponorogo (MAN) Rabu (26/4) siang tadi menggelar acara pengukuhan dan pelepasan peserta didik tahun pelajaran 2016/2017. Dalam kesempatan kali ini ada 385 orang siswa dan siswi yang mengikuti acara itu.

Turut hadir dalam acara ini para wali murid kelas XII, komite sekolah, seluruh guru MAN 2 Ponorogo, dan para tamu undangan.

Kepala MAN 2 Ponorogo Nasta'in menjelaskan, bahwa sekolahnya memiliki tiga jurusan, yaitu IPA, IPS, dan Agama. Kata dia, lulusan kali ini adalah yang pertama untuk K-13 bersama sekitar 20 MA se-Jawa Timur.

"Lulusan MAN 2 tahun ini merupakan produk pertama K-13 prodik Kemenag. Dari sisi proses sekolah kita ada yang namamya SKS. Ada peluang bagi anak-anak yang memiliki intelektual khusus untuk lulus 4 semester. Bagi anak yang mampu punya hak untuk itu dan yang tidak mampu 6 semester," ungkapnya.

Acara berlangsung dengan sangat khidmat. Prosesi pengalungan dan pemberian ucapan selamat oleh kepala sekolah disaksikan seluruh tamu undangan.

Nasta'in berpesan kepada seluruh para siswa yang lulus tahun ini agar selalu menjaga nama baik sekolah.

"Anak-anakku semuanya saya ucapkan selamat atas kelulusan kalian. Pesan saya jangan lupa selalu menjalankan ibadah sebagai lulusan MAN 2. Jaga nama baik sekolah di manapun kalian berada. Harapan saya kalian tetap konsisten dengan visi kita: religius, unggul berbudaya, dan berintegritas," pungkasnya. (dhi/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO