Minggu, 17 Februari 2019 09:48

Bikin Resah Pengunjung, Satpol PP Trenggalek Ringkus Pengamen di Alun-alun

Rabu, 26 April 2017 12:07 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Herman Subagyo
Bikin Resah Pengunjung, Satpol PP Trenggalek Ringkus Pengamen di Alun-alun
Pengamen jalanan yang diamankan di kantor Satpol PP Trenggalek. foto: HERMAN SUBAGYO/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Seorang pengamen jalanan yang kerap membuat resah pengunjung alun-alun diamankan Satpol PP Kabupaten Trenggalek, Selasa (25/4) malam.

"Benar, tim kami mengamankan seorang pengamen tanpa identitas yang sering membuat resah pengunjung di Alun-alun Trenggalek. Setelah kami amankan, selanjutnya kami serahkan pada Kasat Binmas Polres Trenggalek," ujar Ulang Setyadi, Kepala Satpol PP Trenggalek, Rabu (26/4).

Ulang menegaskan, pengamen tanpa identitas ini pernah diamankan oleh jajaran di bawahnya di daerah Kampak. Saat ditangkap, pelaku mengaku berasal dari Ponorogo. Namun saat ditangkap kali kedua di Alun-alun Trenggalek mengaku berasal dari Kediri.

Penangkapan berawal saat pelaku mengamen, dan kebetulan saat itu ada petugas Satpol PP yang berpakaian preman yang sedang bersantai di Alun-alun bersama anak dan istri. Pelaku diberi tahu oleh petugas Satpol PP tersebut bahwa mengamen di alun alun tidak dibolehkan. Sontak pelaku langsung naik pitam.

"Siapa yang berani melarang saya ngamen di Alun-alun, apakah Bupati atau polisi," kata Ulang menirukan umpatan pelaku.

Pelaku menantang petugas untuk bertengkar, namun petugas tidak meladeni. Kemudian petugas terus menguntit gerak gerik pelaku selama mengamen di Alun-alun. Ternyata benar, saat pelaku mengamen dan tidak diberi uang, pelaku kemudian marah dan memaki-maki.

"Saat itu, istri petugas Satpol PP menghubungi istri saya lewat WhatsApp. Istri saya selanjutnya menghubungi saya. Seketika itu pula saya perintahkan lima anggota jajaran Pol PP untuk mengamankan pelaku," terang Ulang.

Dengan kejadian itu, Ulang berjanji akan melakukan pantauan secara intensif di Alun-alun Trenggalek terutama pada petang hingga malam hari. (man/ns)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...