Ramadan, Warung Buka Siang Hari Dirazia

Ramadan, Warung Buka Siang Hari Dirazia ? Petugas memergoki warung yang buka siang hari. Foto:imam hambali/BANGSAONLINE

BANGKALAN (bangsaonline) - Petugas gabungan Satpol PP dan Polrs me sejumlah warung makanan yang nekat buka pada siang hari, Kamis (10/7). Para petugas menyir warung makanan di kawasan kota . Mereka memperingatkan pemilik warung agar tidak membuka di siang hari.

Hal ini, dikatakan Kabid Penertiban Satpol PP Kabupaten Ach Fatah Yasin mengatakan, ini dilakukan untuk menghargai umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa.

Operasi ini merupakan agenda rutin saat bulan puasa. "Dalam operasi ini, kami upayakan langkahrepresif dan imbauan agar pemilik warung makanan menutup usahanya pada siang hari. Jika diperingatkan kali ini tidak mendapat respon, lalu nanti masih buka lagi, maka akan ditindak," terangnya.

Ia menambahkan, sebenarnya pemilik warung diperbolehkan untuk membuka usahanya, asalkan dibuka mulai pukul 15.00 wib. Kalau buka mulai pagi dan siang, hal semacam itu tidak dibenarkan. "Kami meminta pada pemilik warung supaya menghargai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO