Kasarmatim Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSGM "Nala Husada" FKG - UHT Surabaya

Kasarmatim Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSGM "Nala Husada" FKG - UHT Surabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G Ariawan, S.E.,M.M., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto,S.H.,M.A.P., menghadiri Peletakan Batu Pertama pembangunan gedung baru Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) “Nala Husada” Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya. Peletakan batu pertama ini dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P., bertempat di Komplek Universitas Hang Tuah, Jl. A.R. Hakim No. 150 Surabaya, Senin (24/04/2017).

Gedung RSGM milik FKG – UHT merupakan bangunan baru yang akan berdiri di atas lahan tanah komplek kampus UHT seluas 1128 M persegi serta luas bangunan 17 M x 42,8 M setinggi 6 Lantai. Pembangunan RSGM ini akan menjadi pusat pelayanan kesehatan perkembangan Ilmu dan Teknologi Kedokteran Gigi, Kemaritiman, sebagai sarana dan prasarana pendidikan bagi Mahasiswa, sebagai Rumah Sakit Gigi dan Mulut pilihan utama Masyarakat Surabaya. Rumah sakit ini ditargetkan sebagai Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) yang siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Dalam acara itu, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., selaku Pembina Utama UHT didampingi oleh Ketua Pengurus Yayasan Nala Laksda TNI (Purn) Djoko Teguh Wahojo, S.H., M.M., Ketua Pengawas Yayasan Nala Laksda TNI (Purn) Drs. Didik Suhari,M.A.P., Rektor UHT Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman., SE., S.IP.,M.A.P., dan Direktur RSGM drg. Dwi Harianto. Usai prosesi acara Peletakan Batu Pertama, acara dilanjutkan dengan penandatanganan batu prasasti dan pemotongan tumpeng.

Pada kesempatan ini pula, Kasal menyumbangkan sejumlah buku-buku literatur pendidikan untuk perpustakaan di kampus UHT sejumlah 360 Exemplar buku. Buku-buku itu di antaranya tentang kapal, ilmu kedokteran dan pengetahuan populair serta 174 buku yang terdiri dari 93 buku literatur berbahasa Indonesia dan 81 judul buku literatur berbahasa Inggris.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya, seluruh Ketua dan anggota Pembina Yayasan Nala, para pejabat utama Mabesal, Pangkotama Wilayah Timur, Rektor UHT, Wakil Rektor (WR) I Dr. Dian Mulawarmanti,drg.,MS.. WR II, Laksma TNI (Purn) dr. Hadi Soesilo,Sp.M., WR III Laksma TNI (Purn) Ir. Sudyantoro Hadi, M.Si serta seluruh Dekan Fakultas dan Direktur PDP Universitas Hang Tuah Surabaya. (*)

Sumber: *Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO