Lagi, Longsor Timpa Rumah Warga Ngebel Ponorogo

Lagi, Longsor Timpa Rumah Warga Ngebel Ponorogo Petugas Koramil Ngebel bersama masyarakat membantu rumah Suparmi yang terkena longsor. foto: YAHYA/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Tanah longsor terjadi lagi di Ponorogo. Kini tanah longsor terjadi di Desa Gondowido, Kecamatan Ngebel, Sabtu (22/4) lalu. Longsor ini menimpa rumah warga milik Suparmi (45 tahun) yang beralamatkan di RT 02/02 Dukuh Batik, Desa Gondowido, Kecamatan Ngebel.

Menurut Perangkat Desa Gondowido, Khoirul, pada pukul 01.00- 04.00, wilayah Ngebel, khususnya Desa Gondowido diguyur hujan sangat deras sehingga mengkibatkan tanah longsor dan menimpa rumah Suparmi.

“Hujan yang cukup deras mengakibatkan tanah yang cukup gembur di belakang rumah korban longsor dan mengakibatkan longsor,” ujar Khoirul.

Setelah menerima laporan tersebut, petugas Koramil 0802/19 Ngebel Serma Sulastro bersama satu orang anggota mendatangi TKP untuk memastikan kejadian tersebut dan melapokan ke komando. Sulastro juga koordinasi dengan perangkat desa serta dibantu warga masyarakat membantu penanganan warga yang terkena musibah dengan kerja bakti membersihkan material tanah longsor.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun tembok belakang rumah milik Suparmi ambrol dengan diameter 6 meter dan diperkirakan kerugian mencapai Rp 5 juta. (yah/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO