Tarian Khas Sidoarjo Bakal Meriahkan Hari Otoda 2017

Tarian Khas Sidoarjo Bakal Meriahkan Hari Otoda 2017 KHAS SIDOARJO: Bupati Saiful Ilah saat meninjau stan produk khas Sidoarjo di lokasi Peringatan Hari Otoda 2017, di Alun-alun Sidoarjo, Senin (24/4). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah acara digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke-XXI Tahun 2017 yang digelar di Alun-alun , Selasa (25/4) besok. Di antaranya Pagelaran Tarian Khas , yakni Tari Banjarkemuning.

Para penari tarian Banjarkemuning ini bakal berkolaborasi dengan penyanyi Uut Permatasari, pada Selasa (25/4) malam, di Alun-alun . Pagi harinya, di tempat yang sama, digelar Apel ke-XXI yang dijadwalkan bakal dihadiri Menkopolhukam Wiranto, sejumlah Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia.

Bupati Saiful Ilah menyatakan,panitia juga menyediakan makan gratis bagi masyarakat . “Jadi, mereka bisa menyaksikan pagelaran ini di sekitar Alun-alun mulai pagi hingga malam. Hal ini tak lain untuk memeriahkan acara tersebut,” jelas Saiful Ilah kepada wartawan saat sidak persiapan , di Alun-alun , Senin (24/4) siang tadi.

Saiful menjelaskan, Pemkab mengucurkan dana sekitar Rp 2 Miliar untuk mensukseskan peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke-XX1 Tahun 2017 yang digelar pada Selasa (25/4) besok, di Alun-alun . Dia menyebut, kendati harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak, namun hal itu tidak sebanding dengan prestasi yang diraih Pemkab . “Semoga acara ini berjalan lancar dan meriah,” cetusnya.

Menurut Saiful, alasan terpilihnya kabupaten sebagai tempat peringatan hari Otoda ke XXI, lantaran Kabupaten sudah dua kali mendapat anugerah Satyalencana. Bahkan untuk yang ketiga kalinya, kabupaten kembali mendapat anugerah Parasamya Purnakarya Nugraha.

Sejumlah kegiatan digelar menyambut . Diantaranya Pasar Rakyat pada 21-23 April, di Alun-alun (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO