Tolak Kegiatan HTI, Ratusan Anggota Banser Ngawi Geruduk Masjid Agung

Tolak Kegiatan HTI, Ratusan Anggota Banser Ngawi Geruduk Masjid Agung Rombongan anggota Banser saat menuju Masjid Agung Ngawi untuk memprotes kegiatan HTI. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Ratusan anggota Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Ngawi melakukan pawai dengan mengendarai sepeda motor dari kantor sekretariat dan menuju Masjid Agung sebelah barat alun-alun Merdeka Ngawi, usai salat Jumat, Jumat (21/4). Mereka menggeruduk Masjid Agung untuk memprotes acara yang digelar Hizbut Tahrir Indonesia ().

Namun, sesampai di depan Masjid Agung, mereka dihadang anggota Polres Ngawi yang sudah bersiaga. Nampak para Polwan menjadi pagar betis tepat di pintu gerbang masjid Agung.

Rombongan anggota Banser pun akhirnya melakukan orasi di depan masjid agung. Mereka menyarakan penolakan keberadaan organisasi yang berbasis Khilafah tersebut.

"Kami akan menentang kegiatan yang mengarah pada perpecahan bangsa," teriak salah satu orator.

"Program Khilafah tidak tepat dengan pemerintah Republik Indonesia. Sebab Khilafah merupakan negara di dalam negara yang bertentangan dengan NKRI," sambungnya.

Sementara Sumarno, korlap aksi, mengatakan bahwa para jamaah kali ini akan melakukan pawai untuk mensosialisasikan panji-panji . Untuk itu pihaknya langsung sigap menghadang.

"Kami anggota Banser, khususnya PC Ngawi menolak keberadaan dan kegiatan dari di mana yang bertujuan memecah belah NKRI," jelasnya pada Bangsaonline.com.

Usai berorasi di depan Masjid Agung, para anggota Banser kemudian bergeser ke Polres Ngawi. Di sana, mereka juga melakukan orasi menuntut agar jajaran Polres Ngawi tidak mengizinkan adanya kegiatan dari .

Puas demo di depan Polres Ngawi, ratusan anggota Banser kemudian berkeliling jalan raya di kota Ngawi dan kembali ke sekretariat di Jalan A. Yani. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Khilafah Proyek Politik Inggris? Ini Alasan Hizbut Tahrir Bolehkan Cium Cewek Bukan Muhrim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO