SDN 2 Sidokumpul Juarai Turnamen Futsal KWG Cup ke-IV 2017

SDN 2 Sidokumpul Juarai Turnamen Futsal KWG Cup ke-IV 2017 Wabup Moh. Qosim didampingi Kadispora Zairrudin saat penutupan Turnamen Futsal KWG Cup ke-IV 2017. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Turnamen Futsal KWG Cup ke-IV antar SD/MI se-Kabupaten Gresik yang digelar di SOR (Sarana Olahraga) Petrokimia Gresik resmi ditutup Wabup Moh. Qosim, Selasa (18/4/2017) petang.

Untuk turnamen kali ini, juara I disabet tim futsal dari SDN 2 Sidokumpul. Sedangkan runner up ditempati SD Islam Terpadu al Ibro, dan juara III diraih MI Yayasan Islam Sunan Giri, serta juara IV SDN 3 Sidokumpul.

Adapun hadiah untuk juara I, selain mendapatkan trofi, juga uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta. Juara II mendapatkan uang pembinaan Rp 2 juta + trofi, juara III Rp 1,5 juta + trofi, dan juara IV Rp 1 juta + trofi.

Dalam turnamen itu, juga digelar laga eksibisi futsal perempuan antara SDN 2 Sidokumpul dan SDN Sukomulyo, yang masing-masing mendapatkan trofi dan uang pembinan masing-masing.

Selain untuk para juara, panitia juga memberikan reward kepada individu pemain, maupun suporter. Untuk suporter terbaik diraih oleh SDN 2 Sukomulyo, pencetak gol terbanyak diraih oleh Rasya dari SDN 2 Sidokumpul dan pemain terbaik diraih oleh Afdlolur dari SDN 3 Sidokumpul. Mereka masing-masing berhak mendapatkan Rp 500 ribu.

Wabup Moh. Qosim dalam sambutannya menyatakan bahwa Turnamen Futsal KWG Cup ke-IV antar SD/MI se Kabupaten Gresik ini sangat sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Gresik yang sangat konsen dengan olahraga.

"Pemkab Gresik terus berupaya untuk menumbuhkembangkan dunia olahraga dan para atlet-atlet handal. Sehingga, Gresik kelak akan menjadi Kabupaten yang bergelimang atlet yang akan menjadi rujukan daerah lain," katanya.

Moh, Qosim menyebutkan, saat ini Pemkab Gresik di bawah kepemimpinan Bupati-Wabup Sambari Halim Radianto-Moh. Qosim telah mewujudkan beberapa sarana olahraga. Di antaranya, Stadion Gejos (Gelora Joko Samudra) di Jalan Veteran Kecamatan Kebomas, dan WEP (Wahana Ekspresi Poesponegoro) I dan II di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap para pecinta olahraga di Kabupaten Gresik," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO