Buka Turnamen Futsal KWG Cup ke-IV, Bupati Sambari Siapkan Bonus Tambahan Bagi Para Pemenang

Buka Turnamen Futsal KWG Cup ke-IV, Bupati Sambari Siapkan Bonus Tambahan Bagi Para Pemenang Bupati Gresik Sambari Halim Radianto didampingi Dandim 0817 Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto saat pembukaan futsal KWG Cup ke-IV. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Turnamen Futsal KWG () Cup ke-IV antar siswa SD/MI se-Kabupaten Gresik dalam rangka memperingati HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2017, resmi dimulai, Sabtu (15/4). Turnamen yang digelar di SOR (Sarana Olahraga) Petrokimia Gresik ini bakal berlangsung selama 4 hari, hingga Selasa(18/4/2017).

Turnamen yang diikuti oleh 27 SD dari 16 kecamatan ini dibuka langsung oleh Bupati Sambari Halim Radianto. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa turnamen futsal ini merupakan bagian dari olahraga yang menyehatkan.

"Percuma kalau kaya, punya mobil tapi gak sehat. Yang penting sehat dulu baru kaya," tuturnya.

Untuk menambah semangat para peserta, Bupati mengatakan akan memberikan tambahan hadiah bagi juara I, II dan III.

"Untuk juara I saya beri tambahan Rp 1 juta, juara II Rp 500 ribu dan juara III Rp 250 ribu. Ini merupakan bentuk perhatian dari saya selaku wakil dari pemerintah," pungkasnya.

Sementara Sektetaris KWG M. Syuhud Almanfaluty selaku panitia menyatakan bahwa turnamen futsal KWG Cup ke-IV ini merupakan bentuk komitmen KWG untuk mendukung Pemkab Gresik dalam membentuk atlet-atlet futsal handal di kota santri.

Ia berharap turnamen ini dapat dijadikan ajang dalam memunculkan bibit-bibit pemain futsal handal.

"Sehingga, kelak bisa mewakili Kabupaten Gresik dalam ajang kompetisi, baik di tingkat nasional maupun internasional. KWG ingin membantu Pemkab Gresik dalam mewujudkan pelajar di Kabupaten Gresik berprestasi, tidak hanya akademik tapi juga di bidang olahraga," katanya.

Untuk turnamen kali ini, panitia selain menyediakan trofi, juga memberikan uang pembinaan. Untuk juara I Rp 2,5 juta, juara II Rp 2 juta, juara III Rp 1,5 juta dan juara IV Rp 1 juta. "Juga ada bonus untuk top skor, pencetak gol terbaik, pemain terbaik dan suporter terbaik masing-masing mendatkan Rp 500 ribu. Juga tambahan hadiah dari Bupati Gresik," pungkasnya. 

Selain Bupati, pembukaan turnamen KWG Cup ini juga dihadiri Dandim 0817 Gresik, Letkol Kav Widodo Pujianto. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO