Longsor di Desa Pamoroh Kecamatan Kadur Tutup Akses Jalan Provinsi

Longsor di Desa Pamoroh Kecamatan Kadur Tutup Akses Jalan Provinsi

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Longsor terjadi di Kabupaten Pamekasan tepatnya di kawasan Ponjuk, Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, Sabtu (8/4). Tebing tepi jalan setinggi 8 meter longsor hingga merobohkan pohon-pohon di sekitarnya.

Akibat kejadian ini, jalan provinsi menuju kecamatan Pakong sempat tertutup material longsor. Para pengguna jalan dialihkan melewati jalan alternatif melewati kecamatan Pegantenan.

"Arus lalu lintas dari Pamekasan ke Pakong dan sebaliknya kami alihkan melewati kecamatan Pegantenan", ujar Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan, Sri Sugiharto

Menurut informasi warga sekitar, longsor terjadi sekitar pukul 9.30 WIB. Beruntung, saat kejadian tidak ada kendaraan yang lewat. Longsor diduga disebabkan intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini.

"Saat kejadian mujur tidak ada kendaraan yang lewat, sehingga tidak ada korban. Biasanya jam tersebut banyak lalu lalang kendaraan," ujar Samsul warga sekitar, Sabtu (08/04).

Pantauan di lapangan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), anggota TNI-Polri, Korps Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan sudah bergerak menuju lokasi untuk melakukan evakuasi. Dibantu sejumlah masyarakat sekitar mereka bahu membahu untuk membuka akses jalan menuju kecamatan Pakong. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO