Kamis, 24 Mei 2018 09:24

Menikmati Aneka Masakan Ikan Sambil Terapung di atas Rawa di Warung Apung Kolam Pancing Kendedes

Sabtu, 08 April 2017 17:45 WIB
Wartawan: Ahmad Syaifudin
Menikmati Aneka Masakan Ikan Sambil Terapung di atas Rawa di Warung Apung Kolam Pancing Kendedes

MALANG, BANGSAONLINE.com - Satu lagi tempat wisata unik yang ada di Kabupaten Malang yang sudah banyak dikunjungi wisatawan. Tempat wisata unik ini adalah Warung Apung Kolam pancing Kendedes. Warung Apung Kendedes saat ini menjadi salah satu wisata air unggulan di Kabupaten Malang.

Pada hari Minggu dan hari libur banyak sekali warga Singosari dan sekitarnya yang menyempatkan datang untuk menikmati wisata kuliner sajian masakan air tawar di Warung Apung Kolam Pancing Kendedes.

Lokasi Warung Apung Kolam pancing Kendedes terletak di Kelurahan Candirenggo Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Lokasi Warung Apung Kendedes sendiri adalah berupa sumber air yang luas dan dapat menampung air hingga 4 juta meter kubik. Awalnya Sumber air Kendedes ini difungsikan sebagai waduk, namun lambat laun dikembangkan menjadi daerah wisata.

Lokasi Warung Apung Kolam Kendedes merupakan sebuah cekungan atau rowo yang dikembangkan menjadi obyek wisata daerah. Mulanya Warung Apung Kendedes hanya dimanfaatkan sebagai penampung air. Kemudian dikembangkan menjadi tempat wisata dengan cara membuat perahu anak-anak (perahu penumpang dari fiberglass glass).

Setelah itu, tempat ini kemudian dikembangkan lagi dengan membuat warung apung, yakni tempat makan yang terapung di atas rawa. Warung apung ini jumlahnya empat lapak dan masing-masing memiliki nama tersendiri.

Selain terkenal dengan warung apungnya, sungai sumber Kendedes juga terkenal dengan kolam pancingnya. Lokasi Kolam Pancing ini tepat bersebelahan dengan sungai sumber Kendedes. Bahkan Warung Apung Kendedes juga rutin menggelar turnamen memancing ikan Tombro dan ikan Nila dengan sistem Galatama. (din/rev)

Rabu, 23 Mei 2018 22:26 WIB
Perjalanan yang istimewa, sahur dan buka puasa di 2 negara bagian. Istimewa karena di apit 2 mahasiswa Indonesia. Saya juga tidak menyangka bisa bertemu dua teman mahasiswa Indonesia di Columbia University Missouri. Satu asal Bondowoso. SMA-nya d...
Minggu, 20 Mei 2018 12:10 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraan (3).Minggu-...
Sabtu, 19 Mei 2018 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Senin, 14 Mei 2018 00:06 WIB
Pantai Kramat Banyuwangi yang mau dijadikan destinasi wisata.BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kelompok Nelayan Al Karomah bersama pemuda-pemudi Kertosari menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Kramat, Minggu (13/5). Kegiatan bersih-bersih pantai ...