27 Tim Futsal SD se-Kabupaten Gresik Berkompetisi di Turnamen Futsal KWG Cup 2017

27 Tim Futsal SD se-Kabupaten Gresik Berkompetisi di Turnamen Futsal KWG Cup 2017 Technical meeting turnamen futsal KWG Cup 2017 yang dihadiri para manajer tim futsal SD se-Kabupaten Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tekad wartawan di Kabupaten Gresik yang tergabung dalam KWG () turut membantu dan mewarnai pembangunan di Kabupaten Gresik, terus dilakukan.

Sebelumnya, KWG sudah menggelar berbagai kegiatan sosial dan keagamaan dalam memperingati HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2017. Kegiatan itu seperti khatmil Qur'an, santunan terhadap ratusan janda, anak yatim piatu dan abang becak, korban petani yang terkena bencana banjir dan serangan hama tikus, donor darah, slalom becak, pegelaran musik dangdut dan kegiatan sosial lain.

Kini, KWG mengadakan turnamen KWG Cup 2017 untuk kategori pelajar SD (Sekolah Dasar) se-Kabupaten Gresik yang bakal digelar di SOR (Sarana Olahraga) Tridharma Petrokimia Gresik, pada Sabtu-Senin (15-17/4/2017). Tahun ini, turnamen tersebut diikuti 27 tim SD dari 18 kecamatan (minus Kecamatan Sangkapura dan Tambak pulau Bawean).

Untuk persiapan turnamen tersebut, Sabtu (8/4/2017), KWG menggelar TM (technical meeting) di sekretariat KWG, di Jalan Basuki Rahmat Nomor 08 B, Gresik. TM dipimpin oleh Komite Futsal PSSI Kabupaten Gresik Musthofa Ali diikuti oleh semua manajer tim masing-masing SD.

Musthofa Ali mengatakan, TM tersebut bertujuan untuk menjelaskan aturan dalam turnamen. Termasuk, memastikan tim dari SD mana saja yang siap mengikuti turnamen Futsal KWG Cup 2017.

Turnamen KWG Cup 2017 selain menyediakan hadiah berupa trofi, panitia juga menyiapkan hadiah uang pembinaan Untuk tim yang berhasil juara I, akan mendapatkan Rp 2,5 juta, juara II Rp 2 juta, juara III Rp 1,5 juta dan juara IV Rp 1 juta.

Selain itu, panitia juga menyiapkan uang pembinaan bagi pencetak gol terbanyak, pemain terbaik dan suporter terbaik masing-masing Rp 500 ribu.

Sementara Ketua KWG M. Sugiyono, didampingi sekretaris M. Syuhud al-Manfaluty menyatakan bahwa turnamen ini merupakan penyelenggaraan yang ke-4.

"Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian KWG terhadap para bibit-bibit atlet yang ada di Kabupaten Gresik. Sehingga diharapkan turnamen tersebut bisa mencetak para pe handal yang bisa membawa nama harum Kabupaten Gresik," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO