GMS 2017 SMAN 1 Ponorogo Dijadikan Ajang Kreativitas dan Kewirausahaan Siswa

GMS 2017 SMAN 1 Ponorogo Dijadikan Ajang Kreativitas dan Kewirausahaan Siswa Penampilan Steven Jam yang menjadi bintang tamu acara Ganesha Music Show (GMS) 2017.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Puncak event tahunan Ganesha Music Show (GMS) 2017 digelar dengan festival musik dan bintang tamu sejumlah band lokal serta penampilan Steven Jam. Selain para guru, siswa, undangan, dan masyarakat luas, GMS 2017 tersebut dihadiri Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan Ponorogo Purwo. Acara ini digelar di Gedung Kesenian, kemarin (6/4).

Event tahunan tersebut diorganisir oleh OSIS SMAN 1 Ponorogo. Berbagai rangkaian acara pendukung dilaksanakan dalam program tahunan ini. Selain pentas musik, berbagai event lomba seperti mewarnai, fotografi, dan singing contest untuk segala jenjang pendidikan juga digelar bertempat di Ponorogo City Center.

Waka Kesiswaan Sukardi menjelaskan bahwa GMS merupakan event tahunan dengan inisiator dari OSIS secara mandiri. Untuk pendanaan dan pengaturan acara sepenuhnya dari kreativitas siswa.

"Ini merupakan program kewirausahaan bergerak di bidang hiburan dari OSIS. Bagaimana mereka membuat event dan mengorganisirnya secara profesional dan mandiri," jelasnya.

Dirinya melihat anak anak begitu kreatif dan terampil dalam menggaet sponsor dan menyelenggarakan even dengan cukup baik. "Diharapkan ini menjadi pembelajaran dan memberi pengalaman kepada mereka selepas dari sekolah," ungkapnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 1 Ponorogo Lilik Hermiwi berharap, dengan kegiatan ini bisa menjaga karakter dan moral serta menambah kinerja dan memperluas kompetensi siswa dalam bidang kewirausahaan. Anak-anak juga diharapkan lebih mampu dalam menggali kreativitas dalam kewirausahaan serta bertanggung jawab.

“Ini merupakan pembelajaran kolaborasi dengan melibatkan banyak pihak. Anak-anak dilatih mencari sponsor sehingga penyelenggaraan bisa benar benar mandiri. Ke depan semoga lebih hebat lagi, berdampak positif dan memberikan pengalaman mereka, juga bagi masyarakat," ujar Lilik Hermiwi. (yah/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO