Kadispendik Jatim Pastikan UNBK SMK se-Jatim Berjalan Lancar

Kadispendik Jatim Pastikan UNBK SMK se-Jatim Berjalan Lancar Kadispendik Jatim Saiful Rachman didampingi Kadispendik Gresik Mahin dan Kepsek SMKN 1 Gresik Arif Susanto saat sidak UNBK di SMKN 1. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tingkat SMK (Sekolah menengah kejuruan) di Kabupaten Gresik di hari ketiga berjalan lancar. Begitu juga di seluruh sekolah di 38 kabupaten/kota se Jawa Timur.

Hal itu diungkapkan Kepala Dispendik (Dinas Pendidikan) Jawa Timur Saiful Rahman, didampingi Kadispendik Gresik Mahin dan Kepsek SMKN 1 Gresik Arif Susanto saat sidak UNBK di SMKN 1 Gresik, Rabu (6/4/2017).

Saiful Rachman mengakui pelaksanaan UNBK di hari pertama sempat ada gangguan login di tiga sekolah. "Namun, bisa diatasi dengan cepat. Sehingga, tiga sekolah tersebut kembali bisa melakukan UNBK. Kami kerjasama dengan PLN dan Telkom," katanya.

Ia menjelaskan, UMK tingkat SMK tahun ini diikuti sebanyak 200.112 siswa se-Jawa Timur. Mereka berasal dari 1.779 lembaga, yakin 288 SMK negeri dan 1.491 SMK swasta.

"Infrastruktur UNBK di sekolah-sekolah tersebut tidak ada yang sewa. Seluruh sekolah mengikuti UNBK meski ada yang bergabung ke sekolah lain," terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika selama pelaksanaan UNBK Dispendik Jatim menyiapkan 5 tenaga IT untuk mencegah hacker. Begitu juga Dispendik di 38 kabupaten/kota juga masing-masing menyiapkan 1 tenaga IT. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO