Tindaklanjuti Dukungan ke Khofifah, Kiai Kampung Kirim Surat ke Presiden

Tindaklanjuti Dukungan ke Khofifah, Kiai Kampung Kirim Surat ke Presiden Jokowi saat menyambangi kediaman Khofifah di Surabaya untuk meminang Ketua Umum Muslimat NU itu sebagai juru bicara tim pemenangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014 lalu. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) menunjukan komitmennya untuk mengusung figur NU sebagai Cagub Jatim. Hal itu dibuktikan dengan meminta izin kepada Presiden Jokowi agar memberi restu kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur. Mengingat status Khofifah saat ini sebagai Menteri Sosial yang notabene adalah pembantu presiden di kabinet.

Bahkan hari Senin (3/4) kemarin sebanyak lima kiai berangkat ke Jakarta untuk menyerahkan surat dari para kiai kampung se-Jawa Timur untuk memohon kesediaan Presiden Jokowi merestui Khofifah untuk mengabdi sebagai pemimpin di Jawa Timur.

Jubir FK3JT, Gus Zainul Abidin mengungkapkan, di Sekretariat Negara pihaknya diterima oleh staf yang bernama Subandi. Dari situ surat tersebut akan diteruskan ke Jokowi. Para rombongan kiai tersebut berharap segera ada jawaban terkait posisi Khofifah yang akan didorong untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018.

"Kami sudah berkirim surat ke Pak Jokowi untuk meminta presiden agar mengizinkan Bu Khofifah kembali ke Jawa Timur. Ini wujud komitmen kami mendukung penuh bu Khofifah sebagai Cagub Jatim 2018 dengan sejumlah kelebihannya," tegas Gus Inul yang diklarifikasi per telepon genggamnya, Senin (3/4).

Seperti diketahui, tuntutan FK3JT yang disampaikan ke Presiden RI di antaranya berharap Jatim terus aman dan makmur dengan terus menjaga kerukunan umat beragama, dan selalu menjaga 4 pilar negara yaitu NKRI, UUD 45, Pancasila dan kebhinekaan.

Kedua yaitu, FK3JT berharap bakal calon gubernur adalah orang orang yang berkualitas, mumpuni serta punya visi dan misi yang baik dan bisa membawa masyarakat yang lebih sejahtera dan lebih makmur lagi.

Ketiga yaitu, FK3JT memandang saat ini ada dua kandidat Bacagub Jatim yang mengemuka dan sangat dikenal, yaitu Hj. Khofifah dan Saifullah Yusuf.

"Namun kami melihat peluang Bu Khofifah untuk mendapat dukungan kekuatan politik lebih terbuka, karena itu kami merekomendasikan beliau untuk maju pilgub. Kami meminta izin kepada yang terhormat Presiden Jokowi agar beliau berkenan memberikan restu kepada Hj.Khofifah untuk maju pada pilgub 2O18 nanti," ujar Koordinator FK3JT, KH. Fahrurozi. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO