Jumat, 21 Februari 2020 15:44

Songsong Pilkada Serentak, PPP Gelar Rakorwil di Surabaya

Kamis, 30 Maret 2017 22:59 WIB
Wartawan: M Didi Rosadi
Songsong Pilkada Serentak, PPP Gelar Rakorwil di Surabaya
Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer dalam sebuah acara partai, beberapa waktu lalu.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejumlah agenda politik akan dilaksanakan di tahun 2018. Untuk Jawa Timur ada 18 Pilkada tingkat Kabupaten/Kota plus pemilihan gubernur. Menyongsong pilkada serentak itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) mulai 31 Maret - 2 April di Asrama Haji Sukolilo.

Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer mengungkapkan, tahun depan dan tahun 2019 adalah tahun politik. Mulai Pilkada, Pilgub, Pemilu Legislatif dan Pilpres sudah di depan mata. Karena itu, PPP mempersiapkan diri untuk menyongsong agenda tersebut.

"Rakorwil ini digelar untuk mempersiapkan mesin partai menghadapi pilkada serentak tahun depan dan pemilu 2019. Insya Allah, Ketua Umum Romahurmuziy dan Sekjen Asrul Sani akan hadir," terang Musyaffa'," Kamis (30/3).

Ditambahkannya, tema rakorwil ini PPP sendiri adalah bergerak bersama rakyat, menuju tiga besar dalam Pemilu 2019. Filosofi ini terus diingatkan ke jajaran seluruh DPW, DPC dan kader PPP se-Jawa Timur agar jangan bergerak sendiri-sendiri dalam bekerja. Perlu kekompakan untuk bergerak bersama dengan masyarakat, agar PPP tidak mudah dipatahkan dan dikalahkan.

Rakorwil juga dalam rangka menguatkan kaderisasi. Maka, dipilih kader untuk dilatih menjadi kader Madya unggulan partai melalui LKKM, dan akan berlanjut berkesinambungan LKKD (Latihan kepemimpinan Kader Dasar). Kader tersebut diarahkan menjadi kader tangguh dan militan dalam memenangkan pemilu 2019.

‎"Acara ini adalah suatu upaya untuk terus menggembangkan partai, dan memotivasi para peserta Rakorwil untuk terus menyelesaikan KTA-nisasi,” imbuh anggota Dewan asal daerah pemilihan Madura ini.

Politisi asal Tuban itu tidak mau menganggap remeh mengenai permasalahan Kartu Tanda Anggota (KTA). Langkah ini untuk antisipasi kalau ada RUU Pemilu yang harus diverifikasi.

"Sejumlah agenda internal juga akan dilaksanakan oleh PPP, seperti Latihan Kepemimpinan Kader Madya (LKKM) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) serta Kartu Tanda Anggota (KTA) Online," pungkas orang nomor satu di PPP Jatim tersebut. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...