Sabtu, 21 September 2019 21:18

Songsong Pilkada Serentak, PPP Gelar Rakorwil di Surabaya

Kamis, 30 Maret 2017 22:59 WIB
Wartawan: M Didi Rosadi
Songsong Pilkada Serentak, PPP Gelar Rakorwil di Surabaya
Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer dalam sebuah acara partai, beberapa waktu lalu.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejumlah agenda politik akan dilaksanakan di tahun 2018. Untuk Jawa Timur ada 18 Pilkada tingkat Kabupaten/Kota plus pemilihan gubernur. Menyongsong pilkada serentak itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) mulai 31 Maret - 2 April di Asrama Haji Sukolilo.

Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer mengungkapkan, tahun depan dan tahun 2019 adalah tahun politik. Mulai Pilkada, Pilgub, Pemilu Legislatif dan Pilpres sudah di depan mata. Karena itu, PPP mempersiapkan diri untuk menyongsong agenda tersebut.

"Rakorwil ini digelar untuk mempersiapkan mesin partai menghadapi pilkada serentak tahun depan dan pemilu 2019. Insya Allah, Ketua Umum Romahurmuziy dan Sekjen Asrul Sani akan hadir," terang Musyaffa'," Kamis (30/3).

Ditambahkannya, tema rakorwil ini PPP sendiri adalah bergerak bersama rakyat, menuju tiga besar dalam Pemilu 2019. Filosofi ini terus diingatkan ke jajaran seluruh DPW, DPC dan kader PPP se-Jawa Timur agar jangan bergerak sendiri-sendiri dalam bekerja. Perlu kekompakan untuk bergerak bersama dengan masyarakat, agar PPP tidak mudah dipatahkan dan dikalahkan.

Rakorwil juga dalam rangka menguatkan kaderisasi. Maka, dipilih kader untuk dilatih menjadi kader Madya unggulan partai melalui LKKM, dan akan berlanjut berkesinambungan LKKD (Latihan kepemimpinan Kader Dasar). Kader tersebut diarahkan menjadi kader tangguh dan militan dalam memenangkan pemilu 2019.

‎"Acara ini adalah suatu upaya untuk terus menggembangkan partai, dan memotivasi para peserta Rakorwil untuk terus menyelesaikan KTA-nisasi,” imbuh anggota Dewan asal daerah pemilihan Madura ini.

Politisi asal Tuban itu tidak mau menganggap remeh mengenai permasalahan Kartu Tanda Anggota (KTA). Langkah ini untuk antisipasi kalau ada RUU Pemilu yang harus diverifikasi.

"Sejumlah agenda internal juga akan dilaksanakan oleh PPP, seperti Latihan Kepemimpinan Kader Madya (LKKM) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) serta Kartu Tanda Anggota (KTA) Online," pungkas orang nomor satu di PPP Jatim tersebut. (mdr/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Sabtu, 21 September 2019 15:30 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...