Songsong Pilkada Serentak, PPP Gelar Rakorwil di Surabaya

Songsong Pilkada Serentak, PPP Gelar Rakorwil di Surabaya Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer dalam sebuah acara partai, beberapa waktu lalu.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejumlah agenda politik akan dilaksanakan di tahun 2018. Untuk Jawa Timur ada 18 Pilkada tingkat Kabupaten/Kota plus pemilihan gubernur. Menyongsong pilkada serentak itu, Partai Persatuan Pembangunan () Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) mulai 31 Maret - 2 April di Asrama Haji Sukolilo.

Ketua DPW Jatim, Musyaffa' Noer mengungkapkan, tahun depan dan tahun 2019 adalah tahun politik. Mulai Pilkada, Pilgub, Pemilu Legislatif dan Pilpres sudah di depan mata. Karena itu, mempersiapkan diri untuk menyongsong agenda tersebut.

"Rakorwil ini digelar untuk mempersiapkan mesin partai menghadapi pilkada serentak tahun depan dan pemilu 2019. Insya Allah, Ketua Umum Romahurmuziy dan Sekjen Asrul Sani akan hadir," terang Musyaffa'," Kamis (30/3).

Ditambahkannya, tema rakorwil ini sendiri adalah bergerak bersama rakyat, menuju tiga besar dalam Pemilu 2019. Filosofi ini terus diingatkan ke jajaran seluruh DPW, DPC dan kader se-Jawa Timur agar jangan bergerak sendiri-sendiri dalam bekerja. Perlu kekompakan untuk bergerak bersama dengan masyarakat, agar tidak mudah dipatahkan dan dikalahkan.

Rakorwil juga dalam rangka menguatkan kaderisasi. Maka, dipilih kader untuk dilatih menjadi kader Madya unggulan partai melalui LKKM, dan akan berlanjut berkesinambungan LKKD (Latihan kepemimpinan Kader Dasar). Kader tersebut diarahkan menjadi kader tangguh dan militan dalam memenangkan pemilu 2019.

‎"Acara ini adalah suatu upaya untuk terus menggembangkan partai, dan memotivasi para peserta Rakorwil untuk terus menyelesaikan KTA-nisasi,” imbuh anggota Dewan asal daerah pemilihan Madura ini.

Politisi asal Tuban itu tidak mau menganggap remeh mengenai permasalahan Kartu Tanda Anggota (KTA). Langkah ini untuk antisipasi kalau ada RUU Pemilu yang harus diverifikasi.

"Sejumlah agenda internal juga akan dilaksanakan oleh , seperti Latihan Kepemimpinan Kader Madya (LKKM) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) serta Kartu Tanda Anggota (KTA) Online," pungkas orang nomor satu di Jatim tersebut. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO