Terpeleset Saat Memancing, Warga Sukodadi Tewas Tenggelam di Waduk Balong

Terpeleset Saat Memancing, Warga Sukodadi Tewas Tenggelam di Waduk Balong Korban saat dievakuasi petugas dan warga.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Johan Suyanto (19), penjaga kandang ayam milik Kamim, warga Desa Menongo Kecamatan Sukodadi ditemukan tewas tenggelam di Waduk setempat, Rabu (22/3).

Menurut keterangan, warga Dusun Lestari Desa Wonorejo Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri tersebut sedang mancing bersama dua rekanya di Waduk Balong Ganggang Desa Menongo Kecamatan Sukodadi Lamongan.

“Saat kejadian korban sedang mancing ikan di waduk bersama dua temannya, Fais dan Minto,” kata Kapolsek Sukodadi, AKP Ali Kanta, Rabu (22/3),

Namun, lanjut Kapolsek, tiba-tiba korban yang berada di plengsengan waduk terpeleset ke dalam waduk dengan posisi kepala di bawah.

“Sebenarnya kaki korban sudah berusaha ditarik saksi Minto, tetapi Minto tidak kuat mengangkat. Kemudian Fais dan Minto berteriak meminta pertolongan warga,” jelas Ali Kanta.

Kemudian, lanjut Ali Kanta, sejumlah warga setempat langsung mendatangi lokasi kejadian setelah mendengar teriakan teman korban tersebut.

“Tiga warga, yakni Yaman, Kacung dan Riyanto langsung berusaha mengangkat korban dari dalam Waduk. Setelah berhasil, kemudian korban dibawa ke bibir waduk, namun korban sudah dalam kondisi sudah meninggal dunia” terangnya.

Sejumlah petugas medis kemudian melakukan pemeriksaan terhadap korban yang sudah tidak bernyawa tersebut. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. “Korban tewas diduga karena tidak bisa berenang saat tenggelam di Waduk,” ungkap Ali Kanta.

Setelah dilakukan pemeriksaan, korban langsung dikirim ke rumah duka di Kediri. ”Petugas berharap kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi warga yang tidak berenang agar lebih hati-hati saat berada di waduk atau sungai agar kejadian serupa tidak terulang” pungkasnya. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO