Pelebaran Jalan Sekitar Alun-alun Bangil Bisa Habiskan Rp 80 M

Pelebaran Jalan Sekitar  Alun-alun Bangil Bisa Habiskan Rp 80 M

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rencana Pemkab Pasuruan untuk melakukan pelebaran jalan Untung Surapati Bangil yang digagas Pemkab Pasuruan diharapkan bisa terlaksana pada tahun 2018 nanti. Sementara kebutuhan anggaran untuk pelebaran jalan Provinsi tersebut juga tidak kecil. Dari perhitungan kasar, membutuhan dana Rp 80 miliar rupiah.

Karena anggaran besar dan jalan yang akan dilebarkan milik Provinsi, Pemkab Pasuruan mengajukan anggaran ke Kementerian PU-PERA.

“Usulan pengajuan anggaran pelebaran sudah disampaikan oleh Bupati Pasuruan ke Kementerian beberapa hari yang lalu,” jelas Sudiono Fauzan.

Jika usulan dikabulkan oleh pusat, dana itu rencananya akan dipergunakan untuk pembebasan lahan milik masyarakat yang rumahnya berada di pinggir jalan, juga untuk pembangunan jalan.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan saat ditemui di kantornya menjelaskan program pelebaran jalan di timur Alun-alun Bangil sangat dibutuhkan daerah guna memperlancar arus pusat Bangil. Mengingat, Bangil saat ini sudah ditetetapkan sebagai ibu kota Kabupaten Pasuruan.

Hanya saja, diakui Dion-sapaannya, biaya untuk merealisasikan rencana tersebut tidaklah murah. Karena, pemerintah harus menyiapkan dana sekitar Rp 80 miliar agar wacana tersebut terwujud.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO