Diduga Masuk Angin, PMII Situbondo Demo DPRD Tuntut Segera Tuntaskan Kasus SPM

Diduga Masuk Angin, PMII Situbondo Demo DPRD Tuntut Segera Tuntaskan Kasus SPM Puluhan aktivis dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Situbondo saat berorasi di depan kantor DPRD Situbondo. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Puluhan aktivis dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Situbondo, Senin (20/3) menggelar aksi unjuk rasa ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Situbondo.

Mereka mendesak DPRD agar 14 rekomendasi Panja SPM ditindaklanjuti. Salah satunya, meminta DPRD untuk mendapatkan lampiran data fiktif dan data ganda pengguna SPM dari BPK RI.

"Kami menduga DPRD telah masuk angin, pasalnya sampai saat ini 14 rekomendasi Panja SPM tidak dilaksanakan," Kata Ketua Cabang , M Hasan.

Pantauan di lapangan, Puluhan massa PMII bergerak dari kantornya di jalan Seroja Kelurahan Dawuhan menuju kantor DPRD Situbondo sambil bernyanyi lagu darah juang dan meneriakkan yel yel pergerakan.

Tampak mereka dikawal ketat aparat kepolisian. Setibanya di perempatan Sarworini, puluhan massa membentuk lingkaran sambil berorasi secara bergantian, dan membentangkan sejumlah poster yang dibawa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO