Tiket Kereta Api Jakarta-Blitar H-7 Lebaran Ludes Terjual

Tiket Kereta Api Jakarta-Blitar H-7 Lebaran Ludes Terjual Penumpang kereta api di stasiun Blitar. foto: AKINA NUR AL ANA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Meski masih H-90 dari perayaan hari lebaran, kebiasaan masyarakat untuk merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman yang dikenal dengan tradisi mudik sudah mulai terlihat. Hal ini terlihat dari tiket kereta api ekonomi dan bisnis tujuan Jakarta-Blitar telah habis terjual.

Penjualan tiket kereta api H-7 Lebaran atau untuk ke‎datangan 18 Juni 2017, Jakarta-Blitar memang sudah dibuka tengah malam tadi pukul 00.00 WIB. Diungkapkan wakil kepala stasiun Blitar M.N. Ghozuli, tiket kereta api yang sudah habis untuk H-7 di antaranya untuk kereta api Krakatau, Brantas, dan Matarmaja.

"Sejak dibuka, hingga saat ini sudah habis semua," ungkap M. N. Ghozuli kepada wartawan, Senin (20/03).

Lanjut Ghozuli, tiket kereta api H-7 hanya menyisakan untuk kereta api eksekutif Gajayana yang masih tersisa 300 tiket. Namun seiring berjalannya waktu, dimungkinkan 300 tiket kereta api eksekutif Gajayana itu juga bakal segera habis.

"Biasanya penumpang yang tidak kebagian tiket ekonomi dan bisnis kebanyakan akan menggunakan kereta api eksekutif Gajayana," jelasnya.

Ghozuli menambahkan, untuk musim mudik Lebaran 2017 yang akan jatuh pada bulan Juni ini, PT Kereta Api Indonesia memang mempersiapkan peningkatan kapasitas dan pelayanannya. Salah satunya adalah dengan

sistem penjualan tiket kereta api yang bisa dipesan pada H-90 sebelum keberangkatan. "Calon penumpang bisa membeli tiket untuk H-7 lebaran sejak 20 Maret. Pemesanan bisa dilakukan secara online maupun digerai-gerai yang sudah bekerja sama dengan PT KAI," paparnya.

Lebih lanjut Ghozali menjelaskan, untuk sementara penjualan tiket yang dilakukan PT KAI, masih untuk kategori kereta reguler. Namun tidak menutup kemungkinan akan ada kereta api tambahan yang akan dioperasikan jika ada lonjakan penumpang yang signifikan.

"Jika ada kereta tambahan nanti akan diumumkan ke masyarakat, dan tiket pun bisa dipesan oleh para calon penumoang. Namun hingga saat ini memang belum ada," pungkasnya. (blt1/tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO