Munculkan Atlet Berprestasi, Menpora Persiapkan Fasilitas Olah Raga hingga Pelosok Desa

Munculkan Atlet Berprestasi, Menpora Persiapkan Fasilitas Olah Raga hingga Pelosok Desa Menpora Imam Nahrawi memberikan cinderamata berupa bola yang ditandatanganinya, kepada Wakil Bupati Nganjuk KH Abdul Wachid Badrus. foto: BAMBANG DJ/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Berbagai cabang olah raga yang dilaksanakan Kementerian Pemuda Olah Raga () maupun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), tidak harus di kota besar, tapi bisa di kabupaten/kota.

Pernyataan ini disampaikan H. pada acara pelantikan IKA UINSA Korda Nganjuk, Sabtu (18/03) di Ruang Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk. Kehadiran yang juga Ketua Umum IKA UINSA dalam rangka kunjungan kerja dan melantik kepengurusan IKA UINSA Korda Nganjuk, Kediri, dan Tulungagung.

Acara pelantikan juga dihadiri Wakil Bupati Nganjuk KH Abdul Wachid Badrus, Ketua DPRD, Sekda, Kapolres, dan Dandim 0810 Nganjuk. Imam mengatakan, saat ini potensi olahraga harus lebih tertuju pada peningkatan di kabupaten, bila perlu daerah terkecil yaitu di tingkat desa.

Maka dari itu, perlu adanya fasilitas agar tiap desa memiliki satu lapangan olah raga. “Saya sudah merencanakan sejak lama, sekaranglah saatnya dan sekarang harus dimulai,” kata Imam, kepada BANGSAONLINE.

Kenapa hal ini dirasa penting? lanjut , karena banyak sekali atlet olahraga bermunculan di pelosok-pelosok desa. Padahal mereka sendiri awalnya hanya sekedar hobi, tapi mereka bisa menjadi juara karena ada kemauan dan fasilitas untuk berlatih.

Pembangunan lapangan di setiap desa sangatlah penting. Selain untuk mengembangkan sarana dan prasarana olahraga di seluruh pelosok Indonesia, khususnya tempat terpencil, juga sebagai bentuk pembudayaan olahraga di tengah-tengah masyarakat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO