Diguyur Hujan Deras, Trotoar di Jalan Pantura Ambrol

Diguyur Hujan Deras, Trotoar di Jalan Pantura Ambrol foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tuban beberapa hari terakhir ini merusak beberapa fasilitas umum. Salah satunya, menyebabkan trotoar yang berada di jalan pantura Tuban-Semarang, tepatnya di Desa Sugiwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, ambrol.

Pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, Rabu (15/3), lokasi trotoar ambrol tersebut tepatnya di depan rumah makan Pangestune atau sebelah barat tugu Atpada. Lubang akibat ambrolnya trotoar cukup besar, sekitar sepanjang 4-5 meter dan lebar sekitar 2 meter.

Menurut keterangan salah satu pengguna jalan Suharno (37), ambrolnya trotoar ini kemungkinan disebabkan guyuran hujan yang cukup lebat beberapa hari terakhir dan juga adanya hantaman ombak laut. 

"Lubangnya sangat besar mas, harus berhati-hati agar tidak terperosok, apalagi kalau malam kondisinya agak gelap jadi sangat membahayakan pengguna jalan," ujar Suharno kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (15/3).

Suharno juga berharap kepada Dinas terkait agar segera memperbaiki trotoar yang rusak, agar tidak membahayakan pengguna jalan yang sedang lewat. Sebab jika terus dibiarkan akan membahayakan pengguna jalan yang lewat di sekitaran jalan tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan, Dinas Pekerjaan Umum Tuban belum dapat dimintai keterangan. Saat dihubungi lewat ponselnya juga belum ada jawaban. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO