Tenggelam saat Menjaring Ikan di Sungai, Warga Tambakboyo Ditemukan Tidak Bernyawa

Tenggelam saat Menjaring Ikan di Sungai, Warga Tambakboyo Ditemukan Tidak Bernyawa ilustrasi

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Nasib apes menimpa Andik Kurniawan (32) warga Dusun Karang Tawang, Desa Tambakboyo, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. Ia tenggelam akibat terpeleset saat menjaring ikan di sungai Tambakromo, di desa setempat. Ia pun ditemukan dalam keadaan meninggal setelah beberapa jam dilakukan pencarian. Ia ditemukan Rasmuji, temannya sendiri, Selasa (14/3).

Camat Tambakboyo, Didik Purwanto kepada BANGSAONLINE.com mengungkapkan, kejadian tenggelamnya Andik terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu korban sedang menjaring ikan bersama Rasmuji.

"Tetapi, saat sedang menjaring tiba-tiba korban tersandung dan terpleset, kemudian jatuh dan tenggelam di sungai. Setelah dicari temannya, sekitar pukul 14.30 WIB korban baru ditemukan dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri," cerita Didik.

Lanjut Didik mengungkapkan, korban sempat dibawa ke puskesmas Tambakboyo oleh orang tuanya untuk diperiksa. Namun, saat dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, nyawa korban sudah tidak bisa ditolong.

"Pihak kepolisian juga meminta visum kepada petugas medis, dan hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan. Kemudian korban diserahkan pada pihak keluarga," imbuh mantan Camat Parengan tersebut.

Sementara itu, Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono menyampaikan bahwa ketinggian air sungai Tambakromo saat ini memang naik. Biasanya jika debet air normal, ketinggian air hanya 2 meter. Namun karena beberapa hari terakhir ini curah hujan tinggi, sehingga debet air bertambah hingga mencapai 3 meter.

"Saat tim mengecek lokasi memang debet air bertambah, dengan kedalaman perkiraan mencapai 3 meter," ujarnya. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO