Pilgub Jatim 2018, Gerindra Beri Sinyal Usung Khofifah

Pilgub Jatim 2018, Gerindra Beri Sinyal Usung Khofifah Ahmad Hadinuddin

SURABAYA,  BANGSAONLINE.com - Peta politik Jawa Timur menjelang pemilihan gubernur bulan Juni tahun 2018 semakin jelas. Sejumlah partai mulai memberi sinyal akan mendukung bakal calon gubernur tertentu. Terbaru, Partai Gerindra memberi sinyal untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai dalam Pilgub mendatang.

Fungsionaris DPD Partai Gerindra Jatim, Ahmad Hadinuddin mengungkapkan, pihaknya akan melihat kecendrungan partai-partai menjelang pilgub. Kalau kecenderungannya mendukung Khofifah, maka tentunya Gerindra juga akan mengarah ke sana.

“Kami akan lihat kecenderungan partai-partai di Jatim, kalau arahnya ke Khofifah, Gerindra pun juga akan ikut,” terang Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim itu, Senin (13/3).

Politisi muda Gerindra asal Kabupaten Jember ini mengakui, komunikasi Gerindra lebih nyambung dengan Khofifah ketimbang calon lain termasuk Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

"Bahkan hari ini teman-teman pengurus DPD Partai Gerindra Jatim sudah sowan sekaligus membezuk KH. Hasyim Muzadi yang sedang sakit," katanya.

Menurut Hadi, kedatangan pengurus Gerindra Jatim itu merupakan isyarat ke mana arah dukungan partai besutan Prabowo Subianto itu dalam pilgub nanti. Sebab, sosok KH. Hasyim Muzadi tak lepas dari kiprah Khofifah. Bahkan bisa dibilang, pengasuh pondok pesantren Al Hikam itu adalah patron dari Ketua Umum Muslimat NU tersebut.

"Teman-teman pengurus DPD Gerindra Jatim sudah sowan sekaligus membesuk Abah Hasyim yang sedang sakit. Itu kan bisa menjadi isyarat ke mana arah politik kami saat pilgub nanti," tutur alumni PMII tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO