Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Pare

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Pare Polisi berjaga di area lokasi penggerebekan. foto: ARIF KURNIAWAN/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri dibantu Polres Kediri mengamankan seorang terduga teroris, Senin (14/3). Terduga teroris berinisial MHB tersebut diamankan petugas di salah satu rumah kos di Jalan Asparaga Kelurahan Tulungrejo, Kecamatan Pare.

Informasi yang dihimpun, penangkapan terduga teroris itu berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB. Beberapa petugas berpakaian preman dan berompi lengkap mendatangi lokasi kejadian. Petugas langsung masuk ke rumah sasaran untuk melakukan penangkapan dan pemeriksaan di lokasi.

“Tadi sekitar jam 11.00 WIB banyak orang yang datang. Saya tidak tahu jika ada penggerebekan teroris di sini,” ujar Miftakul Komariah (75), orang tua Laila Nur (55), pemilik rumah kontrakan.

Komariah mengungkapkan, selama ini rumah kontrakan tersebut dikontrak oleh mahasiswa yang belajar di Kampung Inggris. Dia tidak mengetahui jika salah satu penghuni kontrakan tersebut adalah terduga teroris. Pasalnya selama ini tidak ada hal yang mencurigakan yang dilakukan para pelajar tersebut.

Selama ini Komariah melihat rumah tersebut digunakan sebagai basecamp belajar bersama. Sekitar pukul 07.00 WIB, mereka pergi ke sebuah lembaga bimbingan belajar. Kemudian malam harinya mereka berkumpul untuk belajar bersama di rumah kontrakan tersebut.

”Banyak yang datang pergi mas. Tempat ini biasanya digunakan sebagai tempat belajar bersama juga,” ujar Komariah.

Dari sebagian orang yang datang, beberapa hari yang lalu terdapat satu perempuan mendatangi rumah tersebut. Komariah mengira jika perempuan tersebut merupakan salah satu orang tua anak yang kos di tempat tersebut. Saat ditanya dari mana, perempuan tersebut mengaku datang dari Jepara.

Meski baru datang, keesokan harinya perempuan tersebut langsung pergi. Komariah juga tidak menaruh kecurigaan kepada perempuan tersebut saat bertegur sapa.

“Tidak ada yang mencurigakan. Saya kira perempuan tersebut orang tua salah satu anak kos,” ujarnya.

Pantauan, ada belasan anggota Densus 88 bersama kepolisian dari Polres Kediri Kota terlihat melakukan penggeledahan di asrama. Belum ada penjelasan resmi dari kepolisian, tetapi menurut sumber menyebutkan berkait dengan penangkapan pelaku teror. Penangkapan sendiri sudah berlangsung, pada Minggu (12/3) malam. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terekam Kamera CCTV, Seorang Bapak-Bapak Curi Handphone di Kedai Kopi Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO