Pilgub Jatim 2018, Demokrat Siap Dukung Cagub dari Partai Lain, Siapkan 2 Calon dari Birokrat

Pilgub Jatim 2018, Demokrat Siap Dukung Cagub dari Partai Lain, Siapkan 2 Calon dari Birokrat Pakde Karwo bersama Ketua F-PG DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak usai paripurna di DPRD Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Timur, Soekarwo menyatakan siap memunculkan Calon Gubernur (Cagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim tahun 2018 walaupun tak harus satu partai atau lain partai. Sebab di Jatim itu hanya ada satu faksi yaitu Faksi Jawa Timur.

"Saya sepakat dengan konsep Faksi Jawa Timur, sehingga tak harus satu partai yang mencalonkan. Yang penting itu visi dan misi calon tentang Jatim ke depan bagaimana atau mau dibawa ke mana, sehingga frekuensinya bisa sama. Sebab ngurus negoro itu tak bisa harus satu partai atau dhulur dewe," ujar Pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo, Jumat (10/3).

Menurut pria yang juga menjabat Gubernur Jatim, calon yang akan didukung Partai Demokrat itu menunggu keputusan DPP pada September 2017. Namun, pihaknya sudah menyetorkan 4 nama Bacagub yang sudah ramai dibicarakan publik ke DPP karena diminta.

"Saat ini masih dilakukan survei terhadap nama-nama itu, hasilnya Insya Allah pada pertengahan atau akhir Maret ini," terang Pakde Karwo.

Selain nama Bacagub yang sudah populer, seperti Gus Ipul, Khofifah Indar Parawansa, Abdul Halim Iskandar dan Tri Rismaharini, lanjut Pakde Karwo, juga memasukkan dua nama dari kader internal dan dua nama birokrat dari Pemprov Jatim.

"Nggak usah disebut namanya, khawatir gede ndase (besar kepala). Yang birokrat itu masih belum pensiun dan mantan kepala daerah," dalihnya.

Sayangnya, orang nomor satu di lingkungan Pemprov Jatim itu enggan mengatakan mereka itu disiapkan sebagai Cagub atau Cawagub.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO