Minggu, 20 Oktober 2019 19:35

Komunitas Motor di Tuban Diberi Sosialisasi tentang Safety Riding

Minggu, 05 Maret 2017 18:38 WIB
Wartawan: Gunawan
Komunitas Motor di Tuban Diberi Sosialisasi tentang Safety Riding
Kasatlantas Tuban saat memberikan sosialisasi tentang Safety Riding kepada komunitas dan klub motor. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN,BANGSAONLINE.com - Polres Tuban beserta jajarannya menggelar acara kumpul bareng bersama forum bikers Tuban yang terdiri dari berbagai komunitas maupun klub motor di DL Coffe, Kelurahan Latsari, Kabupaten Tuban, Sabtu (4/3) malam. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad dan Kasatlantas AKP Eko Iskandar.

Sedikitnya sekitar 7 komunitas motor hadir dalam acara tersebut. Di antaranya, North Rider's Community (NRC), New Vixion Lightning (NVL), Vixion Modif Ronggolawe (Vimor), Turi5 r15, VRTC, HSFTR, dan CMCT.

Selain mengajak agar tertib berlalu lintas, Kasatlantas AKP Eko Iskandar dalam paparannya mengajak agar klub ataupun komunitas motor mendaftarkan diri ke Polres. Sebab, saat ini masih banyak klub-klub motor di Tuban yang belum terdata. 

"Klub atau komunitas motor tidak harus legal, yang terpenting telah melapor ke pihak kepolisian untuk didata," tutur Eko.

Kesempatan itu juga digunakan Kasatlantas untuk menyosialisasikan SIBI (Sistem Siaga Bumi Wali), yakni aplikasi yang yang dapat menindaklanjuti laporan masyarakat dengan cepat. 

"Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan harap segera melaporkan pengaduan lewat aplikasi SIBI," papar Eko.

Eko mengatakan acara seperti ini ke depannya akan digelar lebih sering dengan mengundang seluruh klub motor untuk menjaga kekompakkan sesama klub motor.

Sementara Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad dalam kesempatan tersebut berpesan kepada para bikers agar bijak dalam menggunakan media sosial.

"Jangan sampai menyebarkan berita Hoax. Setiap berita yang diterima harus dipahami dulu sumbernya. Jangan sampai ketika menerima berita langsung disebar ke yang lain, ini sangat beruisiko," imbaunya.

"Semoga dengan acara ini dapat merajut silaturahmi dengan sesama anggota klub motor," harapnya.

Avan, salah satu perwakilan dari NRC Tuban mengapresiasi pihak kepolisian yang sudah memperhatikan para rider di Tuban. "Kami harap kegiatan ini tidak hanya yang pertama, tetapi ke depan ada kerja sama lagi yang lebih besar, antara pihak kepolisian dengan para bikers di Tuban," harap mahasiswa Unirow jurusan Teknik Industri ini. (gun/wan/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...