Komunitas Motor di Tuban Diberi Sosialisasi tentang Safety Riding

Komunitas Motor di Tuban Diberi Sosialisasi tentang Safety Riding Kasatlantas Tuban saat memberikan sosialisasi tentang Safety Riding kepada komunitas dan klub motor. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN,BANGSAONLINE.com - beserta jajarannya menggelar acara kumpul bareng bersama forum bikers Tuban yang terdiri dari berbagai komunitas maupun klub motor di DL Coffe, Kelurahan Latsari, Kabupaten Tuban, Sabtu (4/3) malam. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad dan Kasatlantas AKP Eko Iskandar.

Sedikitnya sekitar 7 hadir dalam acara tersebut. Di antaranya, North Rider's Community (NRC), New Vixion Lightning (NVL), Vixion Modif Ronggolawe (Vimor), Turi5 r15, VRTC, HSFTR, dan CMCT.

Selain mengajak agar tertib berlalu lintas, Kasatlantas AKP Eko Iskandar dalam paparannya mengajak agar klub ataupun mendaftarkan diri ke Polres. Sebab, saat ini masih banyak klub-klub motor di Tuban yang belum terdata. 

"Klub atau tidak harus legal, yang terpenting telah melapor ke pihak kepolisian untuk didata," tutur Eko.

Kesempatan itu juga digunakan Kasatlantas untuk menyosialisasikan SIBI (Sistem Siaga Bumi Wali), yakni aplikasi yang yang dapat menindaklanjuti laporan masyarakat dengan cepat. 

"Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan harap segera melaporkan pengaduan lewat aplikasi SIBI," papar Eko.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO