Minggu, 17 Februari 2019 07:38

Dua Kecamatan di Ngawi Terendam Luapan Air Bengawan Madiun

Kamis, 02 Maret 2017 19:19 WIB
Dua Kecamatan di Ngawi Terendam Luapan Air Bengawan Madiun
Warga yang nekat menerjang banjir terpaksa menuntun karena motornya mogok.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan yang mengguyur daerah Ngawi sejak siang hingga malam hari, Rabu (01/03) kemarin, menyebabkan beberapa wilayah dilanda banjir luapan sungai Bengawan Madiun. Beberapa wilayah yang terendam banjir di antaranya Ngawi bagian timur, tepatnya daerah yang dilintasi sungai Bengawan Madiun, seperti kecamatan Kwadungan dan Kecamatan Pangkur.

Beberapa desa di dua kecamatan tersebut yang dilalui aliran bengawan madiun tergenang air dengan ketinggian bervariasi. Banjir di dua kecamatan itu memang sudah menjadi langganan, terutama saat musim hujan.

"Banjir luapan dari sungai Madiun sudah biasa terjadi apabila banjir kiriman dari Madiun meluber," jelas AKP Suparno Kapolsek Kwadungan pada BANGSAONLINE.com.

Akibat banjir ini, aktivitas di dua kecamatan yang tergenang banjir terganggu. Bahkan acara mantenan salah satu warga di Desa Kendung menjadi berantakan akibat banjir ini. Beberapa sekolah juga terpaksa diliburkan akibat air menggenangi ruang kelas.

"Kalau warga di sini sudah tidak kaget dengan banjir yang sudah menjadi langganan tiap tahun," terang Bambang warga yang terkena banjir. (nal/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...