Selasa, 11 Desember 2018 21:45

Dua Kecamatan di Ngawi Terendam Luapan Air Bengawan Madiun

Kamis, 02 Maret 2017 19:19 WIB
Dua Kecamatan di Ngawi Terendam Luapan Air Bengawan Madiun
Warga yang nekat menerjang banjir terpaksa menuntun karena motornya mogok.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan yang mengguyur daerah Ngawi sejak siang hingga malam hari, Rabu (01/03) kemarin, menyebabkan beberapa wilayah dilanda banjir luapan sungai Bengawan Madiun. Beberapa wilayah yang terendam banjir di antaranya Ngawi bagian timur, tepatnya daerah yang dilintasi sungai Bengawan Madiun, seperti kecamatan Kwadungan dan Kecamatan Pangkur.

Beberapa desa di dua kecamatan tersebut yang dilalui aliran bengawan madiun tergenang air dengan ketinggian bervariasi. Banjir di dua kecamatan itu memang sudah menjadi langganan, terutama saat musim hujan.

"Banjir luapan dari sungai Madiun sudah biasa terjadi apabila banjir kiriman dari Madiun meluber," jelas AKP Suparno Kapolsek Kwadungan pada BANGSAONLINE.com.

Akibat banjir ini, aktivitas di dua kecamatan yang tergenang banjir terganggu. Bahkan acara mantenan salah satu warga di Desa Kendung menjadi berantakan akibat banjir ini. Beberapa sekolah juga terpaksa diliburkan akibat air menggenangi ruang kelas.

"Kalau warga di sini sudah tidak kaget dengan banjir yang sudah menjadi langganan tiap tahun," terang Bambang warga yang terkena banjir. (nal/rev)

Jumat, 07 Desember 2018 13:40 WIB
Oleh: Muchammad Toha*Terlalu pagi saya mendarat di Bandara Hang Nadim, karena untuk sampai di Batam tanpa transit di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta dapatnya pesawat pagi. Maka, cukup alasan hotel untuk tidak memberikan kamar pada saya. Bah...
Senin, 03 Desember 2018 14:30 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba wak...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...