Jaga NKRI, Ansor dan Pagar Nusa se-Jawa Timur-Bali Gelar Apel Kebangsaan di Ponpes Asuhan Ra Kholil

Jaga NKRI, Ansor dan Pagar Nusa se-Jawa Timur-Bali Gelar Apel Kebangsaan di Ponpes Asuhan Ra Kholil KHR. Moh Kholil As'ad Syamsul Arifin saat memberikan arahan kepada ratusan perwakilan Ansor dan Pagar Nusa se Jawa Timur-Bali.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser se-Jawa Timur dan Bali menggelar apel kebangsaan di halaman Pondok Pesantren Wali Songo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten , Selasa (28/02).

Tak hanya kader GP Ansor dan Banser, Pagar Nusa juga ikut dalam Apel Kebangsaan yang dihadiri langsung oleh ketua GP Ansor Jawa Timur, Rudi Tri wahid. Apel kebangsaan dilakukan untuk menguatkan Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI) di lingkungan umat islam.

Ketua GP Ansor , Yogi Kripsian Sah mengatakan apel kebangsaan ini sekaligus sebagai ajang silaturrahmi GP Ansor, Banser dan Pagar Nusa se-Jawa Timur dan Bali dengan Kiai Kholil As'ad Syamsul Arifin di Ponpes Wali Songo.

Tujuan apel kebangsaan ini, kata Yogi, menguatkan kader NU dalam menghadapi kondisi bangsa saat ini yang tidak menentu.

"Penguatan kader bagaimana setia kepada NKRI, ulama dan tidak tergerus aliran radikalisme serta pihak asing yang mencoba mengganggu keutuhan NKRI," ujar Yogi di Pendopo Kabupaten.

Yogi berharap kader NU memiliki semangat ruhul jihad dan wathoniyah kebangsaan serta mengawal cita-cita para ulama' khususnya para kiai-kiai sepuh di lingkungan Nahdlatul Ulama'.

"Lebih-lebih untuk keutuhan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia ini," terangnya.

Lebih lanjut, Yogi berharap, kader NU tidak terpancing dengan kondisi politik yang berkembang belakangan ini, serta selalu mendahulukan klarifikasi dan tabayyun kepada para alim ulama', terutama terkait dengan berita-berita yang mencoba mengadu domba.

Pantauan BANGSAONLINE.com, tampak ratusan kader Ansor, Banser dan Pagar Nusa se-Jawa Timur dan Bali, menggelar apel kebangsaan dan silaturrahim bersama pengasuh pondok pesantren Walisongo, Kabupaten , Jawa Timur, KHR. Kholil As'ad, di halaman pesantren Walisongo, Selasa pagi.

Sebelum apel kebangsaan, ratusan kader NU ini melakukan kirab dengan berjalan kaki dari pendopo kabupaten menuju pondok pesantren Walisongo. Bupati , Dadang Wigiarto didapuk untuk melepas peserta kirab didampingi oleh Wakil Bupati , Yoyok Mulyadi, Kapolres dan Dandim.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO