Jumat, 27 April 2018 09:49

Pemkab Tak Ada Dana untuk Perbaiki, Stadion Gelora Ratu Pamelingan akan Dipasrahkan ke Pihak Ketiga

Kamis, 23 Februari 2017 00:35 WIB
Wartawan: Erry Sugianto
Pemkab Tak Ada Dana untuk Perbaiki, Stadion Gelora Ratu Pamelingan akan Dipasrahkan ke Pihak Ketiga
Bupati Pamekasan Achmad Syafii saat menjawab pertanyaan wartawan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Achmad Syafii sepakat pengelolaan Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) diserahkan kepada pihak ketiga. Hal ini menindaklanjuti surat teguran dari PSSI terkait kekurangan fasilitas stadion yang tidak memenuhi standar operator.

Akibat kurangnya fasilitas di stadion Gelora Ratu Pamelingan ini, Madura United terancam tak bisa berkandang di Pamekasan.

“Stadion itu membutuhkan pengelola yang profesional dan tahu tentang bisnis sepak bola. Apalagi stadion masih butuh banyak tambahan fasilitas,” katanya, Rabu (22/02).

Dia menambahkan, kalau hanya mengandalkan APBD, jelas tidak mampu dalam waktu dekat ini. “Makanya kita coba untuk mencari solusi secepatnya,” tambahnya.

Sedangkan ditanya pihak ketiga yang mana yang akan mengelola, Bupati masih akan membicarakan dengan seluruh instansi terkait.

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail, memperkirakan kebutuhan anggaran sekitar Rp 700 juta lebih untuk memenuhi standar stadion yang ditetapkan operator pertandingan. Untuk itu ia juga sepakat pengelolaannya stadion dipasrahkan kepada pihak ketiga.

“Kalau Pemkab yang mengelola sangat ribet karena masih harus ini-itu, dan sangat disayangkan jika pemerintah ngotot mengelolanya karena kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia sangat menguntungkan kepada Pemkab dan perekonomian masyarakat,” tegas politisi dari Partai Demokrat ini. (err/ros) 

Rabu, 25 April 2018 00:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*PILKADA terus diselenggarakan dan saya selalu membanding di kala bertandang di banyak negara Asia, Eropa maupun Timur Tengah. Pergantian kepala daerah memang banyak mengeluarkan ongkos dan perubahan di mana-mana terus dikamp...
Senin, 19 Maret 2018 19:42 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .      Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraa...
Sabtu, 21 April 2018 12:32 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Jumat, 20 April 2018 23:01 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Ngawi dikenal mempunyai Alas Srigati atau Alas Ketonggo yang terletak 12 Km arah selatan dari kota. Menurut masyarakat Jawa, Alas Ketonggo merupakan salah satu wilayah angker atau ‘wingit’ di tanah Jawa.Ha...