Minggu, 21 Oktober 2018 11:56

Pemkab Tak Ada Dana untuk Perbaiki, Stadion Gelora Ratu Pamelingan akan Dipasrahkan ke Pihak Ketiga

Kamis, 23 Februari 2017 00:35 WIB
Wartawan: Erry Sugianto
Pemkab Tak Ada Dana untuk Perbaiki, Stadion Gelora Ratu Pamelingan akan Dipasrahkan ke Pihak Ketiga
Bupati Pamekasan Achmad Syafii saat menjawab pertanyaan wartawan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Achmad Syafii sepakat pengelolaan Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) diserahkan kepada pihak ketiga. Hal ini menindaklanjuti surat teguran dari PSSI terkait kekurangan fasilitas stadion yang tidak memenuhi standar operator.

Akibat kurangnya fasilitas di stadion Gelora Ratu Pamelingan ini, Madura United terancam tak bisa berkandang di Pamekasan.

“Stadion itu membutuhkan pengelola yang profesional dan tahu tentang bisnis sepak bola. Apalagi stadion masih butuh banyak tambahan fasilitas,” katanya, Rabu (22/02).

Dia menambahkan, kalau hanya mengandalkan APBD, jelas tidak mampu dalam waktu dekat ini. “Makanya kita coba untuk mencari solusi secepatnya,” tambahnya.

Sedangkan ditanya pihak ketiga yang mana yang akan mengelola, Bupati masih akan membicarakan dengan seluruh instansi terkait.

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail, memperkirakan kebutuhan anggaran sekitar Rp 700 juta lebih untuk memenuhi standar stadion yang ditetapkan operator pertandingan. Untuk itu ia juga sepakat pengelolaannya stadion dipasrahkan kepada pihak ketiga.

“Kalau Pemkab yang mengelola sangat ribet karena masih harus ini-itu, dan sangat disayangkan jika pemerintah ngotot mengelolanya karena kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia sangat menguntungkan kepada Pemkab dan perekonomian masyarakat,” tegas politisi dari Partai Demokrat ini. (err/ros) 

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:42 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Menjadi viral saat ada rombongan umrah menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, termasuk yang memb...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...