Sabtu, 21 Juli 2018 11:16

Pemkab Tak Ada Dana untuk Perbaiki, Stadion Gelora Ratu Pamelingan akan Dipasrahkan ke Pihak Ketiga

Kamis, 23 Februari 2017 00:35 WIB
Wartawan: Erry Sugianto
Pemkab Tak Ada Dana untuk Perbaiki, Stadion Gelora Ratu Pamelingan akan Dipasrahkan ke Pihak Ketiga
Bupati Pamekasan Achmad Syafii saat menjawab pertanyaan wartawan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Achmad Syafii sepakat pengelolaan Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) diserahkan kepada pihak ketiga. Hal ini menindaklanjuti surat teguran dari PSSI terkait kekurangan fasilitas stadion yang tidak memenuhi standar operator.

Akibat kurangnya fasilitas di stadion Gelora Ratu Pamelingan ini, Madura United terancam tak bisa berkandang di Pamekasan.

“Stadion itu membutuhkan pengelola yang profesional dan tahu tentang bisnis sepak bola. Apalagi stadion masih butuh banyak tambahan fasilitas,” katanya, Rabu (22/02).

Dia menambahkan, kalau hanya mengandalkan APBD, jelas tidak mampu dalam waktu dekat ini. “Makanya kita coba untuk mencari solusi secepatnya,” tambahnya.

Sedangkan ditanya pihak ketiga yang mana yang akan mengelola, Bupati masih akan membicarakan dengan seluruh instansi terkait.

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail, memperkirakan kebutuhan anggaran sekitar Rp 700 juta lebih untuk memenuhi standar stadion yang ditetapkan operator pertandingan. Untuk itu ia juga sepakat pengelolaannya stadion dipasrahkan kepada pihak ketiga.

“Kalau Pemkab yang mengelola sangat ribet karena masih harus ini-itu, dan sangat disayangkan jika pemerintah ngotot mengelolanya karena kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia sangat menguntungkan kepada Pemkab dan perekonomian masyarakat,” tegas politisi dari Partai Demokrat ini. (err/ros) 

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 18 Juli 2018 16:49 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo* KABAR pating semliwer memenuhi angkasa dan terhelat dalam belantara bumi nusantara. Para petinggi dan penglamun kekuasaan sedang merancang skenario untuk dapat bertahan, tidak hendak beringsut, tak rela bergeser, apalagi l...
Selasa, 03 Juli 2018 04:36 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Fa-idzaa jaa-a wa’du uulaahumaa ba’atsnaa ‘alaykum ‘ibaadan lanaa ulii ba'sin syadiidin fajaasuu khilaala alddiyaari wakaana wa’dan maf’uulaan (5).Teks ayat kaji ini jelas sekali, beta...
Sabtu, 21 Juli 2018 10:50 WIB
Assalamualaikum ustaz. Saya mau tanya, saya sudah dilamar bulan Februari lalu. Tapi, sampai bulan Juli ini sya belum dinikahkan juga dengan pria yang melamar saya tersebut. Padahal saya sangat ingin dinikahkan sesegera mungkin setelah khitbah. Pih...
Senin, 16 Juli 2018 20:00 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Kelapa yang berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban terus berbenah. Beberapa fasilitas penunjang di kawasan obyek wisata pantai tersebut dirombak dan ditambah guna meningkatkan day...