Soal Jalan Berlubang, Pemkot Blitar Lakukan Perbaikan Berdasarkan Skala Prioritas

Soal Jalan Berlubang, Pemkot Blitar Lakukan Perbaikan Berdasarkan Skala Prioritas Hermansyah Permadi, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Blitar. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Banyaknya ruas jalan di kota Blitar yang sudah mulai berlubang banyak dikeluhkan pengguna jalan. Menanggapi hal itu pemerintah kota Blitar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Blitar memastikan sudah memulai perbaikan. Perbaikan sendiri bakal dilakukan dengan skala prioritas.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang kota Blitar Hermansyah Permadi mengatakan perbaikan dan perawatan jalan di kota Blitar sudah dimulai bulan ini. Beberapa ruas jalan diprioritaskan dilakukan perbaikan dengan cepat karena banyak dikeluhkan masyarakat di antaranya di utara SMPN 7 kota Blitar dan perempatan traffic light Karang Tengah Kota Blitar.

Selain banyaknya keluhan warga, prioritas perbaikan jalan tersebut adalah karena ramainya arus lalu lintas. Sehingga jika tidak segera dilakukan perbaikan dikhawatirkan jalan yang berlubang akan membahayakan pengguna jalan dan menyebabkan terjadinya kecelakaan.

"Untuk perbaikan sudah dimulai, namun memang ada skala prioritas," papar Hermansyah, Rabu (22/2).

Hermansyah menambahkan untuk ruas jalan yang memang menjadi tanggung jawab Pemkot Blitar pihaknya mengusahakan untuk selalu melakukan perbaikan dan perawatan. Namun untuk beberapa ruas jalan yang belum diperbaiki seperti jalan Kenari merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi.

"Jika itu wilayah kota ya tentu akan selalu kita lakukan perawatan, namun memang ada beberapa ruas jalan di kota Blitar ini yang menjadi kewenangan provinsi," imbuhnya.

Sebelumnya dikonfirmasi terkait hal itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Blitar Agus Zunaidi meminta Dinas PU dan Penataan Ruang lebih tanggap dengan kondisi jalan di kota Blitar. Baik kerusakan ringan ataupun parah. Terutama ruas jalan berlubang di Kota Blitar yang ada dibeberapa titik untuk segera dilakukan perbaikan.

"Harus tanggap lah, kalau cuma berlubang kan untuk perbaikan juga tidak butuh waktu lama dan anggaran yang besar," tegasnya. (blt1/tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO