Pilgub Jatim 2018, PAN Akui Belum Punya Calon

Pilgub Jatim 2018, PAN Akui Belum Punya Calon Masfuk, Ketua DPW PAN Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Gubernur Jawa Timur tidak lebih dari setahun lagi akan dilaksanakan. Beberapa parpol sudah mengisyaratkan sudah menyiapkan bakal Calon Gubernur Jatim di 2018. Namun DPW PAN Jatim mengaku belum punya calon untuk diproyeksikan maju dalam Pilgub mendatang.

Partai besutan Muhammad Amien Rais itu memilih mengalir saja dalam menyikapi perebutan kursi Jatim 1. Terbukti, PAN tak akan ikut-ikut parpol-parpol lain untuk menyiapkan kandidat Cagub maupun Cawagub. Hal itu diungkapkan Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk.

”Santai saja dan mengalir. PAN Jatim nanti saatnya akan menentukan calon di . Untuk sekarang ini belum ada,” jelas Ketua DPW PAN Jatim, H. Masfuk, Selasa (21/2).

Meski mengaku belum punya calon, tapi mantan Bupati Lamongan dua periode ini mengaku sudah melakukan komunikasi dengan parpol lain, di antaranya dengan Koalisi Jawa Timur yang terdiri dari PAN, PPP, PKS dan Gerindra. Namun sifatnya masih membangun komunikasi politik, belum mengarah pada koalisi permanen.

”Kalau komunikasi sudah berjalan, tapi soal siapa saja yang akan dicalonkan belum ada pembicaraan ke arah sana,” pungkas politisi berlatar advokat ini.

Sekadar diketahui, akan digelar pada bulan Februari 2018. Tetapi proses pilgub akan berjalan mulai akhir Agustus tahun ini. Sejumlah nama kandidat orang nomor satu pun mulai muncul di permukaan. Di antaranya Saifullah Yusuf (Wagub Jatim), Abdul Halim Iskandar (PKB) dan Khofifah Indar Parawansa (Mensos). Nama Agus Harimurti Yudhoyono belakangan juga digadang-gadang maju di pasca kekalahannya di Pilgub Jakarta. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO