Senin, 28 September 2020 03:59

Dinsos Situbondo akan Fasilitasi 15 Penyandang Disabilitas Penerima Bantuan ABM

Selasa, 21 Februari 2017 16:29 WIB
Wartawan: Hadi Prayitno
Dinsos Situbondo akan Fasilitasi 15 Penyandang Disabilitas Penerima Bantuan ABM
H. Lutfi Joko Prihatin, Kepala Dinsos Situbondo. foto: HADI PRAYITNO/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pemberian bantuan Alat Bantu Mobilisasi (ABM) kepada 15 orang penyandang disabilitas di Situbondo oleh Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Timur disambut baik.

Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Sitibondo, H. Lutfi Joko Prihatin menyatakan komitmennya untuk membantu fasilitas para calon penerima bantuan tersebut.

"Kepada seluruh calon penerima bantuan nanti akan dilakukan verifikasi oleh Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kami berkomitmen untuk membantu memfasilitasi kepentingan verifikasi bagi para penerima bantuan yang tercantum namanya," ujar H. Lutfi JP.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, bantuan ABM untuk 15 penyandang disabilitas di Situbondo berupa Hearing Aid sejumlah 4 orang, kursi roda untuk 7 orang dan Kruk unuk 4 orang.

"Totalnya ada 15 orang penyandang disabilitas di Situbondo yang nanti akan diberikan bantuan oleh Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Timur," Lanjut Lutfi JP.

H. Lutfi JP yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Ikatan Alumni PMII Situbondo ini menambahkan, 15 orang tersebut nantinya akan dilakukan verifikasi oleh Dinas Sosial Pemprov Jatim. Namun demikian, semuanya akan mendapatkan bantuan ABM tersebut.

"Insya Allah bisa dipastikan dapat (bantuan AMB), meskipun masih ada tahapan verifikasi, dan 15 nama yang sudah masuk dalam daftar nanti harus mengikuti verifikasi," jelas H. Lutfi JP yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo ini Pemkab Situbondo ini.

Ia menegaskan, pihaknya akan mengawal penyandang disabilitas ini sampai batuan yang akan diberikan oleh Dinsos Pemprov Jatim diterima oleh masing-masing penerima bantuan.

"Kita kawal, kita bantu. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dan kita dapat lebih banyak lagi memberikan bantuan kepada teman-teman penyandang disabilitas, baik saat ini maupun kedepannya," pungkasnya. (had/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Minggu, 27 September 2020 12:13 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...