Kamis, 21 September 2017 21:08

Jadwal Event di Malang: Maret Kejurnas Tenis Piala Bupati, April Sprint Offroad Extreme

Senin, 20 Februari 2017 23:00 WIB
Wartawan: Tuhu Priyono
Jadwal Event di Malang: Maret Kejurnas Tenis Piala Bupati, April Sprint Offroad Extreme
Bupati saat menerima Tim NOXC

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna menerima rombongan NOXC, Panitia Kejurnas Offroad Extreme di Ruang Kerja Bupati Malang, Jalan KH Agus Salim 7 Kota Malang, Senin (20/2) pagi. Disusul kemudian, giliran Ketua Pelaksana Kejurnas Tenis Piala Bupati Malang 2017 bersama Sekretaris Pelti Kabupaten Malang.

Masyarakat dan pecinta olahraga Kabupaten Malang tampaknya bisa berbangga diri. Pasalnya, dua event tingkat Kejuaraan Nasional (kejurnas) dalam waktu dekat bakal digelar di wilayah Kabupaten Malang. Antara lain, Kejurnas Tenis Piala Bupati Malang 2017 dan seri perdana Sprint Offroad Extreme.

"Prinsipnya saya mendukung rencana event tersebut. Sport tourism memang punya daya tarik yang tinggi, terutama anak muda. Soal teknisnya bisa langsung diteruskan dan dikordinasikan dengan SKPD terkait, seperti Dispora dan Disparbud," ucap Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna.

Untuk event offroad extreme akan menjadi seri pembuka dari empat seri yang digelar tahun ini. Lokasi sirkuit sedianya bertempat di Sumber Porong tanah milik Anggun Sejahtera, selama tiga hari sejak 23 April mendatang. Tiga seri lainnya digelar berurutan meliputi di Jembrana Bali, Gempol Pasuruan dan Caruban Madiun.

Dimas Krisdianto Putra, perwakilan NOXC didampingi rekannya antara lain Alex Galena, Eko Mudjeni dan Heru mengatakan, lahan yang dibutuhkan untuk sirkuit 7-10 hektar. Peserta dari seluruh daerah tanah air kurang lebih 40-50 rider. Extreme yang disuguhkan di antaranya kendaraan harus melalui medan curam setinggi 5-6 meter dan masuk kubangan lumpur.

"Konsep kami tidak hanya mobil offroad saja, melainkan kami ingin suguhkan wisata kuliner khas Malangan. Seperti arahan Pak Bupati, tawarkan kuliner berbasis hasil laut, pegunungan. Seperti olahan bung rotan dari Wajak, Soto Pulungdowo Tumpang, Urap-urap Lamtoro, Kolak Gomblok Poncokusumo dan Kopi Dampit-Amsterdam," ucapnya.

Terpisah, Ketua Pelaksana Kejurnas Tenis Piala Bupati, Mu'arifin didampingi Sekretaris Pelti Kabupaten Malang, Hartoyo kepada wartawan mengatakan, Kejurnas Tenis Piala Bupati 2017 baru akan kali pertama digelar. Sebanyak 9 lapangan disiapkan pihaknya meliputi lapangan DPRD Kabupaten Malang (2 unit), Polres Malang (1 unit), Pengadilan Negeri (1 unit), Yon Zipur (1 unit), PT Pindad Turen (2 unit) dan Pendopo Agung Kabupaten Malang (2 unit).

"Kejurnas ini akan digelar pada 21-26 Maret nanti. Adapun partai yang akan dipertandingkan Kelompok Umur (KU): 10-12-14-16 tahun, Tunggal, Ganda dan Beregu Veteran," ucap Mu'arifin. (thu/rev)

Sabtu, 02 September 2017 20:45 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Ud’u ilaa sabiili rabbika bialhikmati waalmaw’izhati alhasanati wajaadilhum biallatii hiya ahsanu inna rabbaka huwa a’lamu biman dhalla ‘an sabiilihi wahuwa a’lamu bialmuhtadiina (125).Ti...
Sabtu, 16 September 2017 12:29 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 20 September 2017 12:08 WIB
VANCOUVER, BANGSAONLINE.com - Penyanyi pop muslim Mozhdah Jamalzadah membuat kegaduhan warganet dengan memosting foto selfie dengan latar belakang monitor yang menggambarkan adegan film bokep.Dia pun langsung dikutuk oleh fansnya. Mereka sang...