Jadwal Event di Malang: Maret Kejurnas Tenis Piala Bupati, April Sprint Offroad Extreme

Jadwal Event di Malang: Maret Kejurnas Tenis Piala Bupati, April Sprint Offroad Extreme Bupati saat menerima Tim NOXC

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Dr. H. Rendra Kresna menerima rombongan NOXC, Panitia Kejurnas Offroad Extreme di Ruang Kerja Bupati , Jalan KH Agus Salim 7 Kota , Senin (20/2) pagi. Disusul kemudian, giliran Ketua Pelaksana Kejurnas Tenis Piala Bupati 2017 bersama Sekretaris Pelti Kabupaten .

Masyarakat dan pecinta olahraga Kabupaten tampaknya bisa berbangga diri. Pasalnya, dua event tingkat Kejuaraan Nasional (kejurnas) dalam waktu dekat bakal digelar di wilayah Kabupaten . Antara lain, Kejurnas Tenis Piala Bupati 2017 dan seri perdana Sprint Offroad Extreme.

"Prinsipnya saya mendukung rencana event tersebut. Sport tourism memang punya daya tarik yang tinggi, terutama anak muda. Soal teknisnya bisa langsung diteruskan dan dikordinasikan dengan SKPD terkait, seperti Dispora dan Disparbud," ucap Bupati , Dr. H. Rendra Kresna.

Untuk event offroad extreme akan menjadi seri pembuka dari empat seri yang digelar tahun ini. Lokasi sirkuit sedianya bertempat di Sumber Porong tanah milik Anggun Sejahtera, selama tiga hari sejak 23 April mendatang. Tiga seri lainnya digelar berurutan meliputi di Jembrana Bali, Gempol Pasuruan dan Caruban Madiun.

Dimas Krisdianto Putra, perwakilan NOXC didampingi rekannya antara lain Alex Galena, Eko Mudjeni dan Heru mengatakan, lahan yang dibutuhkan untuk sirkuit 7-10 hektar. Peserta dari seluruh daerah tanah air kurang lebih 40-50 rider. Extreme yang disuguhkan di antaranya kendaraan harus melalui medan curam setinggi 5-6 meter dan masuk kubangan lumpur.

"Konsep kami tidak hanya mobil offroad saja, melainkan kami ingin suguhkan wisata kuliner khas an. Seperti arahan Pak Bupati, tawarkan kuliner berbasis hasil laut, pegunungan. Seperti olahan bung rotan dari Wajak, Soto Pulungdowo Tumpang, Urap-urap Lamtoro, Kolak Gomblok Poncokusumo dan Kopi Dampit-Amsterdam," ucapnya.

Terpisah, Ketua Pelaksana Kejurnas Tenis Piala Bupati, Mu'arifin didampingi Sekretaris Pelti Kabupaten , Hartoyo kepada wartawan mengatakan, Kejurnas Tenis Piala Bupati 2017 baru akan kali pertama digelar. Sebanyak 9 lapangan disiapkan pihaknya meliputi lapangan DPRD Kabupaten (2 unit), Polres (1 unit), Pengadilan Negeri (1 unit), Yon Zipur (1 unit), PT Pindad Turen (2 unit) dan Pendopo Agung Kabupaten (2 unit).

"Kejurnas ini akan digelar pada 21-26 Maret nanti. Adapun partai yang akan dipertandingkan Kelompok Umur (KU): 10-12-14-16 tahun, Tunggal, Ganda dan Beregu Veteran," ucap Mu'arifin. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO