Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Amin Resmikan Puskesmas Jambesari

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Amin Resmikan Puskesmas Jambesari

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Bupati Drs. H. Amin Said Husni meresmikan pusat kesehatan masyarakat di Kecamatan Jambesari guna memperlancar dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga di daerah Jambesari dan sekitarnya.

"Puskesmas ini dibangun sebagai pusat penanganan medis tingkat pertama bagi masyarakat, jadi tidak mesti ke rumah sakit kalau masih bisa sembuh di fasilitas kesesehatan ini," ujar orang nonor satu di ini, Senin 20 Februari, saat sambutan.

Menurutnya, pelayanan yang bermutu tentunya diharapkan guna mewujudkan pembangunan kesehatan di wilayah Kabupaten , khususnya di Jambesari.

"Nantinya, penanganan kesehatan harus sesuai standar sehingga masyarakat yang berobat puas dengan pelayanan petugas medis," imbuhnya.

Menurutnya, dalam upaya menunjang penanganan kesehatan yang cepat kepada masyarakat, harus diiringi dengan prasarana, peralatan dan tenaga kerja medis yang memadai.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada semua tenaga kesehatan puskesmas agar bekerja secara profesional sesuai standar kerja.

"Petugas medis harus berpegang teguh pada standar prosedur operasional, etika profesi dan hormati hak pasien. Kepentingan keselamatan pasien menjadi prioritas," tegasnya.

Bupati juga berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan tingkat pertama itu dengan baik, sehingga warga akan lebih terjaga serta mempermudah dalam setiap pelayanan bagi masyarakat.(gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO