Kodim 0817 Gresik Siap Bantu Usut Raibnya 3 Spanduk HPN KWG 2017

Kodim 0817 Gresik Siap Bantu Usut Raibnya 3 Spanduk HPN KWG 2017 Salah satu spanduk HPN KWG 2017 di Nippon Paint yang masih aman. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Raibnya 3 spanduk HPN (Hari Pers Nasional) KWG () tahun 2017 disikapi serius oleh yang bersangkutan. Spanduk itu tepatnya terpampang di Jalan Dr. Wahidin SH Kebomas, tepatnya di depan kantor Pemkab Gresik, depan pos polisi Randu Agung Kecamatan Kebomas dan di perlimaan Sukorame Kecamatan Gresik

Organisasi perkumpulan wartawan di Kabupaten Gresik ini telah meminta bantuan sejumlah petugas untuk melacak pelaku yang diduga telah lakukan sabotase spanduk tersebut. Petugas yang siap membantu mengusut raibnya 3 spanduk HPN KWG tersebut adalah Kodim 0817 Gresik.

"Kita siap bantu cari tau mas, semoga yang menghilangkan bisa ketemu dan ketangkap," kata Ali, salah satu anggota Kodim 0817 kepada BANGSAONLINE.com melalui aplikasi chatting WhatsAppnya, kemarin.

Sementara indikasi kalau 3 spanduk HPN KWG tahun 2017 tersebut sengaja disabotase orang tak bertanggungjawab makin kuat. Hal ini setelah adanya sejumlah saksi yang satu per satu melapor ke KWG.

Arifin Zakaria, salah satu wartawan yang bertugas di Kabupaten Gresik mengungkapkan, sebelum 3 spanduk HPN KWG raib, dia memergoki orang melakukan pembicaraan via telepon.

"Waktu itu saya berada di sekitar kantor BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Pemkab Gresik. Saya mendengar langsung pembicaraan orang yang tidak suka dengan keberadaan spanduk tersebut," kata Arifin kepada sejumlah wartawan di sekretariat KWG, Jalan Basuki Rahmat, Jumat (17/2).

Arifin juga mengaku masih ingat sosok orang yang bercakap-cakap tidak suka dengan keberadaan spanduk HPN KWG tersebut. "Tidak perlu kita publikasikan orang tersebut. Yang penting kita tahu orangnya," jelas Arifin.

Penasehat KWG Didik Hendri menyatakan raibnya 3 spanduk HPN KWG tersebut merupakan persoalan serius. "KWG akan usut tuntas untuk mencari pelakunya," tegas Didik. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO