Kapolres Tuban Gelar Tasyakuran Peringatan HPN 2017 Bersama Para Wartawan

Kapolres Tuban Gelar Tasyakuran Peringatan HPN 2017 Bersama Para Wartawan Kapolres bersama Ketua RPS dan Ketua PWI Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad mengundang para wartawan di Kabupaten Tuban ke mapolres setempat, Rabu (15/2). Undangan ini bertujuan untuk merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 secara bersama-sama.

Dari perayaan ini, Kapolres berharap ke depan kerjasama dan hubungan antara jurnalis dan kepolisian semakin harmonis.

"Situasi seperti ini perlu kita jaga, sehingga ke depan kerjasama yang baik ini dapat kita tingkatkan," ujar Fadly.

Ia menerangkan, pada saat ini peran media sangat penting, sebab berfungsi sebagai penyambung lidah antara institusi kepolisian dengan masyarakat. Kata dia, program kepolisian bisa berjalan dan diketahui oleh masyarakat karena peran dari media.

"Untuk itu, kepolisian dan wartawan harus saling menjaga hubungan yang baik. Karena kita adalah mitra kerja, jadi kita harus saling menjaga hubungan yang baik," ajaknya.

"Kami juga minta kepada para wartawan untuk turut mengawasi kinerja kepolisian. Karena media bisa menjadi cermin untuk kinerja kepolisian," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban, Khoirul Huda mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah merayakan HPN. Ia juga mengajak agar pihak memantau wartawan yang bertindak semena-mena saat mencari berita, atau ada pemberitaan yang salah.

''Kalau ada pemberitaan yang salah dari wartawan pihak polisi jangan sungkan-sungkan minta hak jawab. Dan hak jawab itu wajib dilayani oleh wartawan," tegasnya.

Senada disampaikan Ketua , Pipit Wibawanto. "Sebagai mitra kerja, pihak kepolisian diharapakann selalu memberikan informasi tentang kegiatan-kegiatan pada wartawan," harapnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO