Kembangkan Wisata Mancing, Pemkab Sidoarjo Benahi Infrastruktur

Kembangkan Wisata Mancing, Pemkab Sidoarjo Benahi Infrastruktur JAGO MANCING: Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah menunjukkan dua ikan hasil pancingannya saat lomba mancing HUT Sidoarjo, di Desa Kalanganyar Kecamatan Sedati, Minggu (5/2). foto: mustain/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab berupaya mengembangkan wisata mancing dengan menata infrastruktur jalan di kawasan yang terdapat kolam pancing. Harapannya wisata mancing bisa menjadi destinasi wisata alternatif di Kabupaten .

Penegasan itu disampaikan Bupati H Saiful Ilah kala membuka Lomba Mancing yang digelar Gerakan Masyarakat Peduli (GMPS) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan , di kolam pancing Mega Prima Fishing, di Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati, Minggu (5/2).

Kata Saiful Ilah, salah satu upaya yang segera dilakukan, yakni menata infrastruktur jalan di kawasan yang banyak terdapat kolam pancing, di antaranya di Kecamatan Sedati. “Saya akan meminta Dinas PU Bina Marga agar akses jalan menuju Kecamatan Sedati, yang belum mulus, segera diperbaiki,” tandasnya.

Menurut Abah Saiful, panggilan karib H Saiful Ilah, kolam-kolam pancing ini kerap dibanjiri warga luar , terutama setiap hari libur. “Karena itu, ini akan kita kita perhatikan,” beber politisi PKB ini.

Sekjen GMPS Heru Satria menyatakan, lomba mancing ini untuk memperingati hari jadi ke-158 Kabupaten . Sebagai bagian dari masyarakat, pihaknya juga ikut memeriahkan Hari Jadi ke-158 Kabupaten . “Kami juga ingin euforia syukuran hari jadi ini dinikmati seluruh masyarakat ,” cetusnya. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO