Februari, Para Pedagang Sudah Bisa Tempati Pasar Manis Purwokerto

Februari, Para Pedagang Sudah Bisa Tempati Pasar Manis Purwokerto

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Pasar Manis Purwokerto tahap kedua rampung akhir tahun lalu. Menurut rencana, bulan Febuari mendatang, para pedagang yang berjualan di bedeng darurat sudah bisa menempati bangunan baru yang berada di sisi barat.

Kabid pasar dan PKL Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rojingun, menagetkan bangunan baru bisa mulai ditempati paling lambat 15 Februari mendatang. Bangunan itu akan ditempati sebanyak 168 pedagang.

"Tanggal 1 Februari kami akan membagikan kunci kios kepada para pedagang. Diharapkan tanggal 15 seluruh pedagang sudah masuk bangunan baru. Saat ini kami sedang melakukan tahap persiapan," katanya.

Bangunan baru Pasar Manis ini terdiri dari dua lantai. Lantai atas diperuntukan untuk zona kering seperti sembako. Kemudian lantai dasar digunakan bagi pedagang ikan laut dan ayam potong. Lantai dasar juga digunakan tempat parkir kendaraan roda dua dan pedagang kuliner.

Pembangunan Pasar Manis dilakukan dalam dua tahap, 2015-2016. Pembangunan diawali di sisi timur. Sejak tahun lalu bangunan itu telah difungsikan untuk pedagang sayuran, buah-buahan dan bumbu dapur. (dik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO