5 Kecamatan di Trenggalek Dihajar Badai, Pohon Bertumbangan, Tanah Longsor

5 Kecamatan di Trenggalek Dihajar Badai, Pohon Bertumbangan, Tanah Longsor Pohon Jati tumbang dan menimpa rumah Mukinah, warga Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan akibat hujan badai. foto: herman/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Hujan lebat yang disertai angin kencang menerjang lima kecamatan yakni Bendungan, Trenggalek, Pogalan, Gandusari dan Tugu, Senin (31/1) petang.

Di beberapa titik, secara bersamaan pohon-pohon besar bertumbangan. Salah satunya pohon di desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan yang menimpa rumah Mukinah.

"Ambruknya pohon jati yang menimpa dapur milik Mukinah ini terjadi kemarin sore akibat hujan lebat yang disertai dengan angin ribut," kata Nita warga desa setempat (31/02).

Masih kata Nita, saat tumbangnya pohon jati ini, seluruh penghuni rumah yang berjumlah 6 orang, kebetulan berada di ruang tamu.

Akibat kejadian ini, diperkirakan kerugian materi akibat rusaknya bangunan dapur milik Mukinah sebesar puluhan juta rupiah.

Sekretaris BPBD Trenggalek De Subyakto ketika dikonfirmasi melalui selulernya membenarkan adanya pohon tumbang di lima kecamatan Senin petang kemarin.

"Info sementara yang saya peroleh bahwa lima kecamatan yakni Pogalan, Gandusari, Trenggalek, Bendungan dan Tugu dilanda angin ribut Senin petang kemarin. Sebagian pohon di beberapa titik di lima kecamatan tersebut ada yang tumbang dan menimpa rumah warga," ungkapnya.

Menurut Dodot, panggilan akrabnya, selain terjadi bencana pohon tumbang, dalam peristiwa Senin petang kemarin juga terjadi tanah longsor di Desa Nglinggis kecamatan Tugu atau tepatnya di jalur Trenggalek-Ponorogo km 17. Dua kendaraan roda empat dikabarkan terjebak material longsor saat melintas di jalur tersebut yang pada akhirnya membuat arus lalu lintas terputus.

Kendati dua kendaraan roda empat terjebak material longsor, namun seluruh penumpang dan sopir berhasil dievakuasi oleh aparat setempat dalam keadaan selamat. (man/ros/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO