Ribuan Warga Miskin di Situbondo Ikuti Operasi dan Pemeriksaan Mata Gratis

Ribuan Warga Miskin di Situbondo Ikuti Operasi dan Pemeriksaan Mata Gratis Salah satu warga saat diperiksa.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Merangkul Rakyat Kecil (LPM Merak) bekerja sama dengan Yayasan The John Fawcett Foundation menyelenggarakan pengobatan gratis bagi warga miskin, Jumat (27/1).

Aksi bakti sosial yang digelar LPM Merak berupa operasi gratis dan pemeriksaan gratis bagi penderita gangguan penglihatan dilaksanakan selama empat hari bertempat di gedung olahraga (GOR) Kecamatan Kota .

"Biayanya gratis mas, kita target untuk operasi katarak sebanyak 200 sampai 250 orang, sementara untuk pemeriksaan secara umum kita targetkan sebanyak 2000 orang," kata Ketua LPM Merak Kamarul Muniri, saat dikonfirmasi di lokasi acara.

Kamarul Muniri melanjutkan, dari 2000 yang diperiksa, nantinya akan diberikan kacamata bagi orang yang hasil pemeriksaannya membutuhkan kacamata, dan diberikan obat bagi yang hasil pemeriksaannya ternyata hanya membutuhkan obat.

"Kita juga akan melakukan pemeriksaan mata terhadap siswa sekolah dasar, tujuannya untuk mengetahui keluhan dari anak-anak sejak dini," tuturnya

Pria yang juga menjabat sebagai Bendahara GP Ansor ini mengungkapkan, selain dokter lokal , dokter spesialis mata yang terlibat dari Yayasan The John Fawcett Foundation sebanyak 4 dokter. Sementara tim dari The Jhon Fawcett Foundation sebanyak 22 orang.

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama kepada The John Fawcett Foundation dan Pemerintah Daerah ," pungkasnya.

Sementara Bupati Dadang Wigiarto yang hadir didampingi Wabup Yoyok Mulyadi berharap, kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan setiap tahun satu kali atau dua kali, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di yang sedang mengalami gangguan penglihatan.

"Informasi pengobatan gratis ini sangat menarik bagi masyarakat, sehingga keinginan dari masyarakat yang mempunyai gangguan penglihatan muncul untuk periksa di acara aksi sosial ini," katanya

Pantauan BANGSAONLINE.com, aksi bakti sosial berupa operasi dan pemeriksaan gratis ini ini mendapat antusias yang cukup besar dari masyarakat . Terlihat dari banyaknya pasien yang datang untuk mendaftar menjadi peserta operasi dan pemeriksaan mata gratis. (stb1/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO