"MOCCA" Komunitas Gowes di Montong, Aktif Telusuri Alam Bebas

"MOCCA" Komunitas Gowes di Montong, Aktif Telusuri Alam Bebas

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Di Tuban ada komunitas sepeda bernama Montong Cycling Club Adventure (MOCCA). Komunitas gowes offroad sepeda angin yang terbentuk sejak 2011 ini beranggotakan 15 orang. Hingga kini, MOCCA masih aktif berkumpul maupun gowes bareng tiap minggunya.

Kepada BANGSAONLINE.com, Ketua MOCCA, Wahyu Budiharto, mengungkapkan bahwa aktivitas komunitasnya tidak hanya sekadar kumpul-kumpul dan bersepeda. Agar bermanfaat, Wahyu mengatakan bahwa MOCCA juga aktif mengampanyekan kegiatan positif. Seperti saat gowes, anggota MOCCA juga membersihkan batu dan sampah yang berserakan di jalan.

"Umumnya, MOCCA beranggotaan Guru, PNS, Polisi, Karyawan, Pedagang," kata Wahyu yang juga anggota kepolisian di Mapolsek Montong.

Diceritakan Wahyu, MOCCA saat ini setiap minggunya aktif menulusuri alam, hutan, perbukitan hingga sungai. 

"Kalau sudah di alam bebas, melintasi perbukitan dan jalan terjal, semua anggota diwajibkan memakai peralatan safety, terutama helm," tandasnya.

Selain menelusuri jalur offroad, MOCCA juga sesekali menelusuri pelosok desa. "Kalau di desa terasa lebih santai, karena bisa refreshing otak dan happy. Seru pokoknya kalau lewat pelosok pedesaan. Banyak ibu, anak menyapa, jadi terhibur kegirangan lihat parade MOCCA gowes," ungkap Yayuk Pamuji Yuwono, anggota MOCCA yang lain. (ahm/wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO