Jelang Hari Raya Imlek, TNI-Polri Kompak Bersihkan Klenteng Kwan Sing Bio

Jelang Hari Raya Imlek, TNI-Polri Kompak Bersihkan Klenteng Kwan Sing Bio Jajaran Polres dan Koramil Tuban saat kerja bakti membersihkan area Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pihak kebersihan Klenteng Kwan Sing Bio dibantu pihak dari Koramil dan bahu membahu membersihkan sampah dan rumput liar di area Klenteng setempat, Rabu (25/1).

Kasat Sabhara , Eko Adi Wibowo mengatakan, kerja bakti ini merupakan bukti bahwa sinergi antara TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat tetap terjaga. Tak terkecuali untuk kaum minoritas seperti keturunan Tionghoa yang ada di Tuban.

"Kita tingkatkan rasa toleransi antar sesama, serta menguatkan rasa kebhinekaan bahwa NKRI harga mati. Dalam prosesi perayaan Imlek nanti juga tetap kami kawal, agar masyarakat bisa tenang saat beribadah," jelas Eko.

Pantauan Bangsaonline.com di lapangan, ada 50 puluh personil baik dari pihak Koramil maupun yang turut terlibat dalam kerja bakti tersebut.

Komandan Koramil Tuban, Kapten Inf Lasminto menyampaikan, selain untuk bersih-bersih, kegiatan ini juga dalam rangka memberi rasa nyaman bagi masyarakat.

Sementara Wakil Ketua Umum Klenteng Kwan Sing Bio, lou Pramono berharap, dengan bantuan TNI dan Polri perayaan Imlek tahun ini bisa lebih tentram, damai, dan aman. "Sehingga warga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusuk," terangnya. (tbn1/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO