Penuhi Kebutuhan Air Bersih, PDAM Surabaya akan Tambah Reservoir dan Booster

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, PDAM Surabaya akan Tambah Reservoir dan Booster Tatur Jauhari

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk memenuhi pelayanan kebutuhan air bersih bagi warga Kota Surabaya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya terus meningkatkan progam kerja untuk mencapai target 3K, Kwalitas, Kwantitas, dan Kontinuitas. PDAM rencananya akan melakukan pemasangan alat Reservoir dan Booster di awal tahun 2017.

"Secara kontinuitas untuk memenuhi kebutuhan air bersih PDAM ke pelanggan dibutuhkan waktu selama 23 jam agar bisa mengalir terus," Kata Tatur Jauhari Direktur Operasi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.

Tatur Jauhari mengatakan, upaya progam PDAM Surya Sembada Kota Surabaya saat sedang membangun Reservoir termasuk booster berfungsi untuk menguatkan tekanan air agar bisa mencapai sampai titik terjauh seperti di wilayah surabaya utara yakni Bulak Banteng Tambak Wedi dan sekitarnya.

"Progam ini sudah kita lakukan di awal tahun 2017, mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik," jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerja.

Sedangkan untuk progam pembangunan reservoir yang berskala besar, Tatur menjelaskan akan dibangun di wilayah Ketegan dan Putat Gede. Keduanya kurang lebih 15,000 meter kubik.

“Alat Reservoir ini sebagai alat cadangan untuk melayani pelanggan air bersih selama 1-2 jam digunakan bila terjadi gangguan aliran listrik padam atau gangguan lain diproduksi,” jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO