Kerahkan 6 Unit Alat Berat, Perbaikan Pipa PDAM Bocor di Karangpilang Rampung

Kerahkan 6 Unit Alat Berat, Perbaikan Pipa PDAM Bocor di Karangpilang Rampung Alat berat sedang melakukan pencarian titik lokasi kebocoran pipa sedalam 14 - 15 meter.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Surabaya menyatakan perbaikan kebocoran pipa diameter 600 milimeter di Jalan Ksatria, Karangpilang, Surabaya telah rampung sekitar pukul 06.00 WIB, Minggu (14/2). Saat ini tim PDAM sedang fokus pada proses normalisasi aliran air.

Direktur Pelayanan dan Operasional , Anizar Firmadi menyatakan, proses penyambungan dan pengelasan pipa bocor pagi ini telah rampung. Jika tidak ada kendala, pihaknya menargetkan proses normalisasi selesai dalam waktu satu hari.

"Mudah-mudahan tidak sampai satu hari selesai. Biasanya maksimal satu hari sudah selesai semua," kata Anizar saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (14/2) siang.

Ia menyebut, saat ini beberapa kawasan yang sebelumnya terdampak sudah mulai teraliri air, seperti dan Pondok Maritim. Sedangkan untuk wilayah lain, seperti Jeruk serta sisi utara masih menunggu proses normalisasi.

"Beberapa kawasan itu airnya sudah mengalir normal. Tapi secara teknis sudah selesai tinggal normalisasi aliran," sebutnya.

Menurut Anizar, penyebab bocornya pipa berdiameter 6 milimeter itu karena disebabkan faktor usia. Selain itu, ia juga menduga karena pipa sudah rapuh sehingga tidak kuat menahan tanah.

"Penghubungnya lepas karena mungkin usia dan lokasi tanahnya gembur (lunak), sehingga kita potong dan sambung pakai pipa baru," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO