Tanggulangi Serangan Hama Wereng, Petani Kedunggalar Gelar Semprotan Massal Pestisida

Tanggulangi Serangan Hama Wereng, Petani Kedunggalar Gelar Semprotan Massal Pestisida Warga Kedunggalar menyiapkan bahan bersama anggota TNI sebelum lakukan penyemprotan massal terhadap hama wereng yang menyerang tanaman padi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Untuk mengatasi serangan hama, para petani Kedunggalar bersama-sama melaksanakan penyemprotan pestisida di dusun Wonorejo.

Dalam kegiatan tersebut, tampak ikut melakukan pendampingan, Danramil 0805/13 Kedunggalar Kapten Inf Suyadi dan Ketua PPL Kedunggalar Siswanto.

Selain Danramil 0805/13 dan Ketua PPL Kedunggalar, hadir juga KUPT Kedunggalar Ir.Bambang H, Kepala Desa Wonorejo Nanik S dan Kelompok tani Wonorejo Kecamatan Kedunggalar Kasnu.

Sebelum acara penyemprotan dimulai, dilaksanakan pengarahan oleh ketua PPL Siswanto tentang bagaimana cara membasmi hama wereng.Sedangkan obat yang digunakan adalah campuran obat hama wereng Plenom dan Faudha.

Selanjutnya, dilaksanakan pembagian obat hama wereng yang sudah dioplos atau dicampur untuk disemprotkan secara bersama-sama. (*/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO