Ratusan Fotografer Blusukan Hunting Foto di Cagar Budaya Rumah Air Surabaya

Ratusan Fotografer Blusukan Hunting Foto di Cagar Budaya Rumah Air Surabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komunitas akun instagram #blusukansurabaya memadati Museum Rumah Air Surabaya pada Kamis (19/1/2017). Ratusan fotografer komunitas tersebut mengabadikan setiap sudut yang berbeda di bangunan yang menjadi cagar budaya Kota Surabaya.

Kedatangan para fotografer tersebut juga mendapat sambutan dari Pejabat sementara (Pjs) Direktur Utama PDAM Surya Sembada Sunarno. Dalam sambutannya, Sunarno menyampaikan apresiasinya kepada para fotografer komunitas instagram #blusukansurabaya yang hadir di tempat ini.

“Selamat datang di Rumah Air Surabaya, eks markas Badan Keselamatan Rakyat (BKR) dan eks kantor PDAM. Ini merupakan gedung yang mengilhami warga Surabaya untuk melawan penjajah,” kata dia.

Selain itu, Sunarno juga memberikan kesempatan kepada para fotografer untuk memberikan kritik dan saran yang membangun demi pembenahan Rumah Air Surabaya lebih baik di masa mendatang. Dia berharap, dengan adanya Rumah Air ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dan dapat memberikan masukan kepada generasi muda supaya lebih melestarikan sumber daya air.

“Semoga masyarakat bisa lebih mencintai air dan lebih melestarikan sumber daya air, karena ke depannya sumber daya air mungkin akan menipis,” kata dia.

Perlu diketahui, kedatangan para fotografer dari komunitas akun instagram #blusukansurabaya tersebut, dalam rangka lomba foto. Mereka memperebutkan hadiah yang sudah disiapkan oleh admin instagram #blusukansurabaya.

"Selamat berlomba untuk para fotografer. Semoga semua karya foto ini nantinya dapat membawa dampak positif terhadap perkembangan dan kemajuan Kota Surabaya," kata Sunarno.

Dalam lomba ini, para fotografer juga dipandu oleh dua orang pegawai PDAM yang mengenalkan setiap benda yang ditampilkan di Rumah Air ini. Hampir setiap sudut ruangan di Rumah Air Surabaya ini didesain cukup menarik, terutama untuk spot foto.

Di ruang depan atau lobi terdapat bangunan sejarah Pintu Air Jagir pada pilarnya. Lukisan air sungai yang mengalir juga digambarkan hingga ke lantai dan bagan dalam museum, sehingga dapat memandu pengunjung mulai masuk hingga keluar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO