Rabu, 24 Juli 2019 08:23

Tepis Kabar Tak Akur, Bupati - Wabup Gresik Hadiri Pramuka Bareng

Minggu, 15 Januari 2017 16:39 WIB
Tepis Kabar Tak Akur, Bupati - Wabup Gresik Hadiri Pramuka Bareng
Bupati Wabup Gresik saat menghadiri kegiatan pramuka. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kerukunan dan kekompakan Bupati Sambari dan Wabup Qosim hingga saat ini masih terjaga. "Masih rukun. Siapa bilang mereka sudah tak akur. Kemarin saat menghadiri giat pramuka juga bersama," kata pejabat eselon II di lingkup Pemkab Gresik kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (15/1).

Hal ini membantah isu yang beredar di mana keduanya mulai pecah kongsi, terlebih pasca gonjang-ganjing kebijakan mutasi gerbong I sebanyak 1.111.

"Anggapan itu kan terpatahkan. Buktinya, mereka tetap kompak," terangnya.

Sekadar informasi, Bupati Sambari dan Wabup Qosim menghadiri kegiatan Pramuka, Sabtu (14/1) kemarin.

Selain Bupati selaku Mabincab (Majelis Pembina Cabang) dan Wabup selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Gresik, juga hadir dalam kegiatan itu pengurus Kwarda Jatim Bambang SW selaku Waka Bina Anggota Dewasa, serta alumni kursus pelatih pembina Pramuka tahun 2015 di Gresik.

Dalam pertemuannya tersebut, Bupati menginginkan agar semangat kepramukaan di era modern seperti saat ini hendaknya semakin bergelora. “Meskipun di era modern seperti saat ini pramuka kurang diminati, namun kami berharap eksistensi dan semangat kepramukaan semakin bergelora. Mengingat grafik kepramukaan saat ini masih bersifat optimum, belum maksimum,” katanya.

Bupati menyatakan, saat Jambore Nasional yang diadakan di Kiarapayung Jawa Barat pada tahun 2006 lalu, Presiden akan merevitalisasi gerakan pramuka agar mempunyai daya tarik sebagai kegiatan ekstrakulikuler anak-anak dan remaja.

Untuk itu, payung hukum yang selama ini berdasarkan keputusan presiden, akan diperjuangkan dan ditingkatkan menjadi Undang-Undang. “Kami berharap dengan adanya peraturan perundang-undangan terkait kepramukaan tersebut, dapat membentengi, mempertahankan dan meningkatkan kegiatan pramuka. Dan kami optimis ke depan eksistensi kepramukaan dapat bergelora dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,“ terangnya.

Sementara Wabup Moh. Qosim mengapresiasi Bupati Gresik yang juga berpengalaman penuh di bidang kepramukaan. “Kami yakin, dengan dipimpin oleh Bupati yang sejak kecil berkecimpung di bidang kepramukaan, kelak Kabupaten Gresik akan menjadi kabupaten percontohan yang cinta terhadap gerakan pramuka,” katanya. (hud/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...