Tepis Kabar Tak Akur, Bupati - Wabup Gresik Hadiri Pramuka Bareng

Tepis Kabar Tak Akur, Bupati - Wabup Gresik Hadiri Pramuka Bareng Bupati Wabup Gresik saat menghadiri kegiatan pramuka. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kerukunan dan kekompakan Bupati Sambari dan Wabup Qosim hingga saat ini masih terjaga. "Masih rukun. Siapa bilang mereka sudah tak akur. Kemarin saat menghadiri giat pramuka juga bersama," kata pejabat eselon II di lingkup Pemkab Gresik kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (15/1).

Hal ini membantah isu yang beredar di mana keduanya mulai pecah kongsi, terlebih pasca gonjang-ganjing kebijakan mutasi gerbong I sebanyak 1.111.

"Anggapan itu kan terpatahkan. Buktinya, mereka tetap kompak," terangnya.

Sekadar informasi, Bupati Sambari dan Wabup Qosim menghadiri kegiatan Pramuka, Sabtu (14/1) kemarin.

Selain Bupati selaku Mabincab (Majelis Pembina Cabang) dan Wabup selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Gresik, juga hadir dalam kegiatan itu pengurus Kwarda Jatim Bambang SW selaku Waka Bina Anggota Dewasa, serta alumni kursus pelatih pembina Pramuka tahun 2015 di Gresik.

Dalam pertemuannya tersebut, Bupati menginginkan agar semangat kepramukaan di era modern seperti saat ini hendaknya semakin bergelora. “Meskipun di era modern seperti saat ini pramuka kurang diminati, namun kami berharap eksistensi dan semangat kepramukaan semakin bergelora. Mengingat grafik kepramukaan saat ini masih bersifat optimum, belum maksimum,” katanya.

Bupati menyatakan, saat Jambore Nasional yang diadakan di Kiarapayung Jawa Barat pada tahun 2006 lalu, Presiden akan merevitalisasi gerakan pramuka agar mempunyai daya tarik sebagai kegiatan ekstrakulikuler anak-anak dan remaja.

Untuk itu, payung hukum yang selama ini berdasarkan keputusan presiden, akan diperjuangkan dan ditingkatkan menjadi Undang-Undang. “Kami berharap dengan adanya peraturan perundang-undangan terkait kepramukaan tersebut, dapat membentengi, mempertahankan dan meningkatkan kegiatan pramuka. Dan kami optimis ke depan eksistensi kepramukaan dapat bergelora dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,“ terangnya.

Sementara Wabup Moh. Qosim mengapresiasi yang juga berpengalaman penuh di bidang kepramukaan. “Kami yakin, dengan dipimpin oleh Bupati yang sejak kecil berkecimpung di bidang kepramukaan, kelak Kabupaten Gresik akan menjadi kabupaten percontohan yang cinta terhadap gerakan pramuka,” katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO